Mengagumi Sejarah Dan Indahnya Tana Toraja

No comment 115 views

Berikut artikel Mengagumi Sejarah dan Indahnya Tana Toraja, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tana Toraja memang kaya mulai khasanah budaya dan sejarah. Lanskapnya yg tidak kalah cantik pun melengkapi segalanya.

Kota unik yg berada di sebelah utaranya Makassar ini memang yaitu salah sesuatu tempat yg wajib dikunjungi. Tana Toraja memiliki tempat yg dapat dinikmati oleh pengunjung yg ingin melihat kekhasan dari kabupaten ini.

Di antaranya adalah Kete Kesu (bangunan khas Toraja), Londa, Lemo serta pemandangan yg begitu menyejukan mata. Anda membutuhkan waktu sekitar 8 jam dari Makassar buat menuju ke Tana Toraja. Anda dapat memilih perjalanan di pagi hari (9.30 WITA) atau malam hari (22.30 WITA) dengan pilihan bis AC yg tersedia dan cuma cukup membayar sekitar Rp 120 ribu.

Saya bersama teman aku cuma sesuatu hari buat dapat menikmati keunikan Tana Toraja ini, dan tempat yg dapat kita kunjungi cuma Kete Kesu, Londa, Lemo dan bukit singki, rata-rata tiket masuk bagi memasuki tempat wisata di Tana Toraja mematok harga Rp 10.000/orang. Kecuali Bukit Singki, Anda cuma cukup membayar parkir saja, Rp 5.000 buat mobil dan Rp 2.000 buat motor.

Selain itu Anda juga harus coba makanan khas Tana Toraja. Tapi ketika kita datang di warung makan, menu yg ingin kita makan merupakan pa’piong bura telah habis. Kami pun harus memilih menu yang lain yg rasanya menurut aku sangat maknyus apalagi sambalnya.

Selalu sediakan lotion dan kacamata di tas Anda. Karena panasnya di Toraja begitu terik. Apabila Anda tersesat dalam perjalanan dan sinyal ponsel Anda tak cukup membantu, jangan khawatir karena penduduk sekitar dengan ramahnya mulai menolong Anda ke jalan yg benar seperti yg pernah kita alami ketika kita tersesat.  

Tentunya jangan lupa bagi mengabadikan moment perjalanan Anda. Karena terus ada cerita di setiap perjalanan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/18/092500/3232627/1025/mengagumi-sejarah-amp-indahnya-tana-toraja
Terima kasih sudah membaca berita Mengagumi Sejarah dan Indahnya Tana Toraja. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengagumi Sejarah Dan Indahnya Tana Toraja"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.