Menembus Kabut Dan Menjelajah Gunung Kencana Bogor

No comment 133 views

Berikut artikel Menembus Kabut dan Menjelajah Gunung Kencana Bogor, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveler berjiwa petualang, dapat menjelajah Gunung Kencana di Bogor. Naik motor cross bersama teman-teman menembus malam, sungguh sangat berkesan!

Explore Indonesia kali ini adalah menanjak di Gunung Kencana Bogor, Gunung yg cukup tinggi ini memang membutuhkan fisik yg fit buat mampu menjelajahinya. oksigen yg sedikit dan jalur yg cukup lembab dan akar membuat aku dan teman-teman harus keluar jalur jam 5 Sore dan akhirnya terlambat makan siang 4 jam.

Apabila ingin di jalur Gunung Kencana kami dapat melalui Pucak Pass dan masuk melalui kebun Teh, tapi apabila kami ingin perjalanan offroad yg lebih jauh, kami telah mampu offroad start dari Katulampa, masuk jalur akan kampung arab dan selanjutnya kami mulai melewati jalan kampung dan jalan berbatu yg cukup panjang.

Perjalanan dari Katulampa dimulai pukul 09.00 pagi dengan melewati perkampungan akhirnya menembus kampung Arab di puncak bogor, di sini sebenarnya kalian akan jalur offroad, dengan jalan berbatu dan sedikit menanjak. Setelah 1 jam melewati jalan kampung dan jalan berbatu kalian telah sampai di jalur kebun Teh. melalui jalan yg berkelok, single track dan menanjak akhirnya kalian sampai jalur masuk ke Gunung Kencana

Buat kawan-kawan yg menyukai hard endure, kita wajib coba jalur Gunung Kencana, karena tanah yg lembab, tanjakan dan akar yg menghalangi jalur benar-benar menguras tenaga, selain itu ketinggian 100 mdpl membuat kami butuh banyak oksigen.

Team Serigala Cross yg memiliki semangat pantang menyerah akhirnya bisa keluar jalur sekitar jam 5 sore, dengan sisa tenaga dan minuman yg akan habis membuat energi benar-benar terkuras habis. Dan yg paling parah adalah banyaknya jalur yg tertutup oleh batang bohon besar yg menghalangi jalan. Sehingga kalian harus bergotong royong bagi memindahkan pohon-pohon tumbang itu

Setelah beristirahat dan makan di warung sebelum penanjakan akhirnya kami arah pualng menuju Bogor melalui jalan kampung dan kembali di tengah kebun Teh.

Perjalanan kembali pulang juga tak mudah, setetlah energi terkuras di jalur akar Gunung kencana. kalian masih melewati jalan berbatu dan kebun Teh dan akhirnya kalian arah pulang dengan kondisi jalan yg gelap.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/06/154400/3274076/1025/menembus-kabut-amp-menjelajah-gunung-kencana-bogor
Terima kasih sudah membaca berita Menembus Kabut dan Menjelajah Gunung Kencana Bogor. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menembus Kabut Dan Menjelajah Gunung Kencana Bogor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.