Menembus Hutan Belantara Demi Liburan Ke Coban Rais

No comment 128 views

Berikut artikel Menembus Hutan Belantara Demi Liburan ke Coban Rais, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan ke Malang, traveler dapat coba sensasi petualangan menembus hutan belantara. Semua cuma demi mampu menikmati Coban Rais, air terjun cantik di Malang.

Coban Rais yaitu sesuatu dari sekian banyak coban yg ada di Malang. Coban (air terjun) ini memiliki ketinggian sekitar 20 m dan yaitu salah sesuatu obyek wisata air terjun di Kota Batu.

Coban ini berada di ketinggian sekitar 1025 mdpl di Lereng Gunung Panderman. Dulunya, coban ini bernama Coban Sabrangan yg berarti seandainya hendak ke coban ini harus menyebrang 14 sungai.

Untuk berkunjung ke Coban Rais mudahnya memakai sepeda motor. Ancer-ancernya adalah BNS (Batu Night Spectacular). Dari situ, traveler harus blusukan masuk ke gang dan perumahan warga. Tapi tenang, karena ada petunjuknya. Kalau bingung tanya saja ke warga yg berada di sana, mereka ramah kok.

Ketika telah menemukan tower pemancar saluran televisi, pintu masuk Coban Rais tak jauh dari situ. Untuk menikmati Coban Rais cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu per orang. Eits, tetapi dari lokasi parkir masih perlu trekking menembus hutan belantara sekitar 1 jam.

Ya, hutan. Karena sepanjang perjalanan mulai melewati pepohonan yg rimbun dan masih asri. Namun 1 jam itu dijamin tak mulai terasa karena sepanjang perjalanan mulai disuguhi pemandangan yg unik.

Perjalanan diawali dengan trek yg landai dan vegetasi yg cukup terbuka. Beberapa menit berjalan, ada sebuah bukit yg kelihatan menarik. Dari atas bukit itu, aku bisa melihat Gunung Panderman dan panorama Gunung Arjuna dikejauhan.

Sepanjang perjalanan aku banyak menemukan hal-hal yg unik, seperti melewati formasi bebatuan layaknya sungai yg kering. Beberapa kali menyeberangi aliran air sungai yg kecil, hingga bertemu sekawanan kupu-kupu yg sedang hinggap di pepohonan dan permukaan tanah. Lalu, saat aku lewat, kupu-kupu yg jumlahnya sangat banyak itu berterbangan berkeliling saya. Keren!

Jalan berakhir tepat dimana Coban Rais berada. Hawa di dekat air terjun cukup dingin. Mungkin akibat lokasinya berada pada ketinggian yg menembus 1000 mdpl lebih dan berada di tengah hutan yg vegetasinya cukup rapat, sehingga tak terkena hangatnya sinar matahari.

Apalagi saat menyentuh airnya. Bukan segar lagi, namun terasa seperti air es, malah lebih dingin! Saya sampai tidak berlama-lama di sana karena kedinginan setelah bermain air. Meski begitu, Coban Rais tetap istimewa buat saya. Apalagi setelah berjuang bagi sampai ke sana.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/24/101000/3264151/1025/menembus-hutan-belantara-demi-liburan-ke-coban-rais
Terima kasih sudah membaca berita Menembus Hutan Belantara Demi Liburan ke Coban Rais. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menembus Hutan Belantara Demi Liburan Ke Coban Rais"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.