Mendaki Gunung Merapi, Bisa Ketemu Sunrise Secantik Ini

No comment 150 views

Berikut artikel Mendaki Gunung Merapi, Bisa Ketemu Sunrise Secantik Ini, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –

Gunung Merapi di Yogyakarta memang mempesona. Mendaki gunung ini di akhir pekan, traveler mampu menikmati pemandangan sunrise yg begitu cantik jelita.

Start dari base camp New Selo jam 01.30 dini hari sendirian. Pendakian tektok Gunung Merapi, awalnya agak takut sih, karena benar-benar sendiri, tak ada pendaki barengannya. Jalurnya juga belum tahu, karena ini pertama kali nanjak Merapi. Jalur masih gelap pula. Cuma mengandalkan head lamp dan senter sebagai penerangan. Fisik juga masih capek, dimana paginya baru turun dari Merbabu.

Pendakian 2M (Merbabu-Merapi) ini pun sebenernya mendadak, karena awalnya aku mendaki Semeru gagal, hanya dapat sampai Ranukumbolo karena ada insiden pendaki yg hilang. Ya sudah, turun dari Ranukumbolo, segera ke Surabaya naik bis, sampai Surabaya Sore, Malam segera berangkat lagi ke Boyolali. Sampai Boyolali pagi buta, lanjut ke Selo base camp Merbabu naik bis disambung dengan mobil pick up.

Yap kembali ke Merapi, jalannya sepi banget. Beberapa lama kemudian aku sampai di gerbang pendakian. Di sini aku bertemu 2 orang pendaki yg lagi istirahat, katanya mereka start dari bawah jam 22.00 dan jam segini baru sampe gerbang karena mereka sempet kesasar dan berputar-putar tak jelas.

Ya sudah, cukup istirahat, kita pun lanjut jalan. Jalur Merapi ini aduhai banget. Akhirnya sampailah di Pasar Bubrah. Dari Pasar Bubrah aku lanjut jalan sendiri lagi, karena 2 bocah tadi mau istirahat dahulu katanya.

Ya sudah, kebetulan dari Pasar Bubrah ada pendaki bule dari Prancis ditemani guide, aku pun mengikuti mereka karena takut nyasar tak tahu trek ke puncak.

Belum sampai puncak, aku telah disambut sunrise yg luar biasa indah. Yang seperti ini nih yg membuat semangat sampai puncak semakin menggebu.

Jam 06.30 pagi, sampailah di puncak kawah Merapi. Wow..terpesona banget dengan view puncak Merapi. Benar-benar puncak Merapi keren, Indah, gagah, rasanya aku sampai kehabisan kata buat mengagumi puncak Merapi.

Dari puncak tampak mentari pagi begitu indah, ditambah lagi Gunung Merbabu begitu tampak gagah terlihat. Sungguh pagi di puncak Merapi yg damai.

Jam menunjukan pukul 07.30, setelah puas dimanjakan dengan pemandangan yg super keren, aku pun menetapkan bagi turun. Sampai di base camp sekitar pukul 10 pagi aku beres-beres dan saatnya buat kembali ke Jakarta. Terima kasih Merapi, tetaplah gagah berkharisma. Suatu ketika aku mulai kembali lagi buat menemuimu. Salam lestari!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/14/102700/3381915/1025/mendaki-gunung-merapi-bisa-ketemu-sunrise-secantik-ini
Terima kasih sudah membaca berita Mendaki Gunung Merapi, Bisa Ketemu Sunrise Secantik Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.