Mendaki Dan Menyibak Kabut Di Puncak Telomoyo

No comment 122 views

Berikut artikel Mendaki dan Menyibak Kabut di Puncak Telomoyo, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Gunung Telomoyo di antara Semarang dan Magelang, menarik buat dikunjungi libur akhir tahun ini. Mendaki gunung ini mampu naik kendaraan bermotor lho traveler.

Gunung Telomoyo atau biasa lebih dikenal dengan Gunung Pemancar, berada bersebelahan dengan Gunung Andong. terletak di ketinggian 1894 meter di atas permukaan laut. Gunung ini yaitu satu-satunya gunung di Jawa Tengah yg dapat didaki dengan memakai kendaraan bermotor, bahkan mobil. Pastikan yg mengendari mobil telah mahir ya, jangan yg baru belajar.

Kali ini kita mendaki Gunung Telomoyo dengan memakai sepeda motor yg telah kita sewa sebelumnya. Berhubung sangat minim keterangan yg kalian mampu bagi menuju ke sana, kita pun menetapkan memakai GPS bagi sampai di Gunung Telomoyo.

Sekitar pukul 10.00 pagi, kalian telah sampai di pintu masuk menuju Gunung Telomoyo. Dengan membayar Rp 5.000 per kendaraan motor,  mulailah kita melaju kendaraan secara perlahan sambil menikmati dinginnya udara menuju puncak Gunung Telomoyo.

Di awal perjalanan kami mulai disuguhi pemandangan hijau serta air terjum mini yg memiliki air yg jernih dan sejuk, yg mulai menyejukkan mata dan hati menjadi lebih sejuk, sesejuk udara di Gunung Telomoyo.

Namun kami harus berhati-hati dikarenakan sebagian jalan menuju puncak sedikit rusak. Bahkan aku dua kali turun dari motor karena keadaan jalan yg tak memungkinkan. Kami pun sempat bertemu dengan rombongan Bapak-Bapak yg sedang berjalan kaki santai menuju puncak Gunung Telomoyo.

Setibanya di Puncak Gunung Telomoyo terdapat dua menara pemancar sehingga kami cuma mampu berfoto di pinggirnya saja. Sungguh sangat disayangkan keburuntungan belum berpihak kepada kami, karena sesampainya di puncak, kabut tebal selalu menyelimuti Gunung Telomoyo, sehingga gunung lain, serta pemandangan dari Puncak Gunung Telomoyo tak terlihat, karena tertutup kabut tebal.

Meskipun kabut tebal, kalian tetap berselfie di spot yg sudah disediakan buat berfoto, dengan latar belakang kabut tebal dan terkadang kabut berbaik hati menghilang sejenak, sehingga kalian mampu melihat sedikit keindahan yg disajikan dari puncak Gunung Telomoyo.

Setelah selesai beristirahat kita menetapkan bagi turun dan melanjutkan perjalanan mencari makan siang. Perjalanan yg cukup menyenangkan!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/27/145100/3370400/1025/mendaki-amp-menyibak-kabut-di-puncak-telomoyo
Terima kasih sudah membaca berita Mendaki dan Menyibak Kabut di Puncak Telomoyo. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mendaki Dan Menyibak Kabut Di Puncak Telomoyo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.