Mencicipi Es Krim Legendaris Di Malang

No comment 140 views

Berikut artikel Mencicipi Es Krim Legendaris di Malang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Siang hari yg panas, asyiknya makan es krim. Kalau lagi liburan di Malang, traveler mampu mampir mencicipi es krim enak di Toko Oen.

Ini bukanlah kali pertama aku menikmati lezatnya es krim jadul, apalagi aku juga pernah berkunjung ke Toko Oen di Semarang. Meski pengelolaannya kini telah berbeda, Toko Oen Malang masih mempertahankan citarasanya.

Berada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No 5, Toko Oen terletak tidak jauh dari Alun-alun Malang. Posisinya yg cukup strategis memudahkan setiap orang yg tiba baik memakai kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Jadul dan klasik. Itulah kesan yg muncul ketika masuk ke dalamnya. Jendela besar, pilar di dalam ruangan serta gradasi warna dominan putih, layaknya arsitektur bangunan kuno pada umumnya. Sementara furnitur memakai meja bundar dan kursi rotan berdudukan rendah.

Nuansa jadul semakin terasa karena para pelayan juga mengenakan busana tempo dulu, yakni baju safari putih dan kopiah bagi pelayan pria dan wanita menggunakan gaun selutut. Gaya berpakaian yg tren di tahun 1930-an.

Tak heran bila Toko Oen disebut sebagai kuliner legendaris. Di dalam ruangan terpasang spanduk putih bertuliskan ‘Welkomm in Malang. Toko Oen Die Sinds 1930 Aan De Gasten Gezelligheid Geeft’ yg berarti ‘Selamat Datang di Malang. Toko Oen adalah tempat bagi berkumpul dan bersosialisasi sejak 1930’.

Pertama kali didirikan, Toko Oen memang menjadi tempat sosialita kaum bangsawan dan para meneer. Selain menyajikan es krim sebagai menu utama, ada juga menu makanan dan minuman ala barat, oriental dan Indonesia.

Toko Oen juga memberikan pelayanan one stop service dengan beragam pilihan menu akan dari appetizer, main course, dan tentunya es krim sebagai dessert. Sebagai kuliner yg sarat nilai historis, Toko Oen menjadi salah sesuatu destinasi wajib seandainya berkunjung ke kota Malang.

Bukan cuma turis lokal, melihat para bule sedang menyantap es krim dan kongkow-kongkow telah menjadi pemandangan umum. Bila Anda sedang jalan-jalan di kota ini, tidak ada salahnya buat singgah dan mencicipi es krim jadul. Karena belum lengkap rasanya seandainya berkunjung ke Malang tetapi tidak mampir ke Toko Oen.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/05/124000/3422077/1025/mencicipi-es-krim-legendaris-di-malang
Terima kasih sudah membaca berita Mencicipi Es Krim Legendaris di Malang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mencicipi Es Krim Legendaris Di Malang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.