Menanti Sunset Dan Makan Pisang Epe Di Pantai Losari Makassar

No comment 27 views

Berikut artikel Menanti Sunset dan Makan Pisang Epe di Pantai Losari Makassar, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pantai Losari mampu dibilang tempat paling oke di Makassar bagi menikmati sunset. Sambil melihat pesona sunset, pengunjung dapat bersantai sambil makan pisang epe.

Pastilah kalian sudah tahu di manakah Pantai Losari berada. Itulah pantai yg indah di Kota Makassar. Pantai ini terkenal dengan panorama matahari tenggelam yg memesona, yg membuatnya sebagai lokasi favorit sebagai ajang kongkow pada sore menjelang malam, entah di pantainya maupun di Benteng Rotterdam.

Selain itu, di sini kalian mampu berkongkow-ria sambil menikmati kudapan lezat khas pantai ini yg adanya hanya akan petang hingga malam hari. Pisang epe namanya, yakni olahan pisang panggang. Disebut pisang epe, karena proses pemanggangannya dengan dijepit. Dalam bahasa Makassar, jepit itu adalah epe. Jadi, pisang epe adalah pisang dijepit.

Pisang epe terbuat dari pisang kepok yg tidak begitu matang, sehingga tidak lembek supaya mudah digepruk serta dipipihkan juga dijepit. Kemudian pisang dipanggang di atas bara menyala sedang selama 10 menit. Setelah pisang dinilai cukup masak, dahulu disirami kuah gula merah. Terdapat aneka pilihan cita rasa, yakni: original, coklat, kacang, keju, stroberi, kelapa, dan durian.

Seiring dengan datangnya senja, pantai pun akan dipenuhi dengan meja dan kursi, juga gerobak para penjaja pisang epe. Penataannya sangatlah apik. Geliat pesona menikmati sunset kian lengkap manakala diwarnai dengan mencicipi seporsi pisang epe yg biasanya terdiri dari tiga buah, dengan harga seporsinya berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

Menikmati seporsi pisang epe mulai terasa sempurna seandainya minumannya adalah Saraba, yg juga khas Pantai Losari. Ini adalah minuman semacam bandrek yg dicampur dengan jahe dan rempah-rempah. Dapat pula ditambahkan telur, sesuai selera tentunya. Paduan pisang epe dan saraba sungguh menjadikan wisata kuliner di pantai ini alangkah berkesan.

Pisang epe dan saraba mulai terasa lebih pas bila dicicipi sembari duduk-duduk memandangi laut dengan hembusan sepoi-sepoi angin nan lembut. Nun jauh di sana pun kelihatan lampu-lampu kapal nelayan juga lampu-lampu di Pulau Lailai serta Pulau Khayangan, amat kontras dengan nuansa gelapnya malam.

Bintang-bintang kecil dan rembulan di langit yg hitam terbuka lepas tidak mengurangi cantiknya panorama alam. Apalagi tatkala ada pesawat udara yg terbang melintas di angkasa. Duh indahnya!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/29/155500/3439534/1025/menanti-sunset-amp-makan-pisang-epe-di-pantai-losari-makassar
Terima kasih sudah membaca berita Menanti Sunset dan Makan Pisang Epe di Pantai Losari Makassar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menanti Sunset Dan Makan Pisang Epe Di Pantai Losari Makassar"