Menaklukkan Gunung Parang Yang Menantang

No comment 97 views

Berikut artikel Menaklukkan Gunung Parang yang Menantang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Gunung Parang di Purwakarta dapat jadi tujuan buat traveler yg ingin liburan menantang. Mendaki gunung ini, sensasi adrenalin mulai terpompa maksimal.

Gunung Parang menawarkan berbagai aktivitas wisata minat khusus yg bisa dicoba para wisatawan saat berkunjung. Contohnya dua aktivitas tersebut seperti panjat tebing, mendaki gunung, dan berkemah dengan nuansa Bali.

Ketika sampai di Puncak Gunung Parang, para wisatawan bisa melihat pemandangan Waduk Jatiluhur dari atas Gunung Parang, gunung-gunung batu andesit, pemukiman masyarakat Kabupaten Purwakarta, dan juga sawah-sawah yg menghampar luas di bawah sana.
 
Kalau rata-rata musim pemanjatan di bulan kemarau. Dari bulan Maret sampai Oktober, sedangkan musim hujan biasa akan bulan November hingga Februari. Untuk aktivitas panjat tebing, wisatawan mampu coba memanjat di tiga sisi Gunung Parang.

Gunung Parang terletak di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dan juga terletak di dekat Waduk Jatiluhur. Gunung Parang yg yaitu macam gunung batu dengan macam batu andesit memiliki tiga puncak yg masing-masing memiliki perbedaan ketinggian.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/24/154400/3261735/1025/menaklukkan-gunung-parang-yang-menantang
Terima kasih sudah membaca berita Menaklukkan Gunung Parang yang Menantang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menaklukkan Gunung Parang Yang Menantang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.