Menakjubkan, Goa Ini Menyala Indah Karena Ribuan Cacing

No comment 121 views

Berikut artikel Menakjubkan, Goa Ini Menyala Indah karena Ribuan Cacing, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com — Panorama di dalam goa ini begitu magis dan seperti di negeri dongeng. Ribuan makhluk kecil menyala dan mendiami goa ini sehingga menampilkan cahaya alami yg indah buat pengunjung.

Goa ini adalah Waitomo di Selandia Baru. Ada ribuan Lampyris noctiluca atau glowworm yg hidup di dalam goa ini. Mereka seperti kunang-kunang, menyala. Bedanya, bentuknya adalah cacing.

Keberadaan cacing-cacing ini menghasilkan permainan cahaya di tengah kegelapan goa sehingga memberikan pengalaman menakjubkan untuk para pengunjung goa. Pelancong yg berminat melihatnya dapat mengikuti tur dengan perahu buat masuk ke dalam goa.

Shaun Jeffers Waitomo di Selandia Baru

Namun, cahaya yg dikeluarkan cacing-cacing ini sulit bagi “ditangkap” dalam foto. Seorang fotografer bernama Shaun Jeffers memerlukan sesuatu tahun buat berkunjung berkali-kali ke Waitomo demi memotret panorama cahaya dalam goa itu. Kerja kerasnya membuahkan hasil karena hasil foto-fotonya begitu menakjubkan.

Seperti dikutip dari situs resmi Waitomo, pelancong yg berminat melihat ke dalam goa mampu naik perahu dan menikmati tur yg tersedia setiap setengah jam dari pukul 09.00 pagi sampai 05.00 sore pada kunjungan musim dingin, merupakan 1 April sampai 31 Oktober. Harga tiket buat dewasa 49 dollar Selandia Baru (sekitar Rp 458.000).

Shaun Jeffers Waitomo di Selandia Baru

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/05/080600127/menakjubkan.goa.ini.menyala.indah.karena.ribuan.cacing
Terima kasih sudah membaca berita Menakjubkan, Goa Ini Menyala Indah karena Ribuan Cacing. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menakjubkan, Goa Ini Menyala Indah Karena Ribuan Cacing"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.