Memanjakan Mata Di Lekukan Bukit Nona

No comment 118 views

Berikut artikel Memanjakan Mata di Lekukan Bukit Nona, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Perjalanan darat dari Makassar ke Tana Toraja di Sulawesi Selatan memakan waktu sekitar 7 jam. Untuk melepas penat, singgahlah di Bukit Nona yg menawarkan panorama indah.

Lokasi Bukit Nona yg berada di tengah-tengah perjalanan, merupakan antara Kota Enrekang menuju Tana Toraja, sekitar 5 jam dari Makassar, menjadi tempat yg tepat buat beristirahat, ke toilet, atau mengisi perut dengan jajanan lokal.

Merupakan deretan perbukitan hijau yg berlekuk-lekuk, Bukit Nona atau warga lokal menyebutnya Buttu Kabobong berarti satu yg seharusnya disembunyikan. Ini karena sebagian orang mengasosiasikan lekukan di bukit itu mirip dengan alat kelamin wanita.

Keindahan perbukitan di sepanjang jalan trans Sulawesi ini memang sayang seandainya diabaikan. Bukit Nona dapat menjadi lokasi yg pas bagi menikmati hamparan bukit yg melalui proses ribuan tahun terangkat dari dasar laut akibat tumbukan lempeng benua ini.

Kompas.com/Lusia Kus Anna Para pelancong yg berisitrahat di warung-warung di Bukit Nona, Enrekang, Sulawesi Selatan.

Di sisi jalan sepanjang Bukit Nona ini terdapat warung-warung kecil dan dua penginapan buat pelancong yg ingin bermalam.

Warung-warung itu menyediakan minuman hangat, es, mi instan, dan juga camilan lokal seperti dangke. Anda juga mampu membeli buah-buahan segar, terutama pepaya dan salak yg dipetik dari kebun di kampung sekitar.

Sebagian pengunjung juga tidak menyia-nyiakan kesempatan bagi berswa foto dengan latar belakang lekukan Bukit Nona.
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/30/060500527/memanjakan.mata.di.lekukan.bukit.nona
Terima kasih sudah membaca berita Memanjakan Mata di Lekukan Bukit Nona. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Memanjakan Mata Di Lekukan Bukit Nona"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.