Melihat Tingkah Lucu Manusia Patung Di Kota Tua Jakarta

No comment 265 views

Berikut artikel Melihat Tingkah Lucu Manusia Patung di Kota Tua Jakarta, Semoga bermanfaat

Jakarta – Liburan tidak terus ke tempat mewah. Bersantai sambil dihibur oleh tingkah lucu manusia patung di Kota Tua juga mengasyikan lho!

Kota Tua yaitu kawasan yg sekarang dijadikan cagar budaya oleh Pemprov DKI Jakarta. Traveler yg ingin cari hiburan yg lucu dan sambil koleksi foto instagenic dapat tiba ke Kota Tua.

Di kawasan Kota Tua banyak manusia-manusia patung yg bergaya unik. Mulai dari pahlawan, Noni Belanda sampai manusia melayang. Jika diminta foto bersama, para manusia patung mulai bergaya dengan pose lucu.

Misalnya saja manusia melayang, mereka menggunakan kostum pahlawan tetapi gayanya kekinian. Mulai dari pose candid sampai duckface.

Noni Belanda (Bona/detikTravel)Noni Belanda (Bona/detikTravel)

Dalam wawancara detikTravel bersama komunitas KotuArt dua waktu lalu, mereka mengatakan, mereka mulai senang kalau pengunjung merasa terhibur oleh tingkah mereka. Tarif foto bersama pun seikhlasnya saja.

Para manusia patung mulai akan menghibur pengunjung Kota Tua akan dari pukul 07.00 WIB pagi. Mereka berangkat bersama dari basecamp dan berdandan di sekitar Kota Tua.

Bahkan pada ketika mereka berdandan, para manusia patung tidak segan menghibur pengunjung yg lewat dengan tingkah mereka yg masih setengah dandanan. Mereka mulai menghibur para pengunjung Kota Tua sampai pukul 21.30 WIB. Kalau traveler mau coba bergaya dengan kostum mereka juga boleh kok!

Turis selfie dengan manusia batu yg melayang (Bona/detikTravel)Turis selfie dengan manusia batu yg melayang (Bona/detikTravel)

Keberadaan mereka pun diacungi jempol oleh Kemenpar. Kemenpar menganggap bahwa mereka adalh komunitas yg sadar wisata. Sehingga lewat karya mereka pariwisata Indonesia makin dikenal sampai mancanegara.

Menurut pedoman Pokdarwis Kemenpar, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yaitu kelompok swadaya dan swakarsa masyarakat yg dalam aktivitas sosialnya berupaya untuk, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepariwisataan.

Mereka juga meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan, meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan untuk masyarakat/anggota Pokdarwis, juga mensukseskan pembangunan kepariwisataan Indonesia.

Wah, ternyata selain menghibur dengan tingkah lucu, manusia patung juga memajukan pariwisata Indonesia lho!

Manusia batu berkostum tentara (Bona/detikTravel)Manusia batu berkostum tentara (Bona/detikTravel)

(rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/01/102552/3359481/1519/melihat-tingkah-lucu-manusia-patung-di-kota-tua-jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Melihat Tingkah Lucu Manusia Patung di Kota Tua Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Melihat Tingkah Lucu Manusia Patung Di Kota Tua Jakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.