Melihat ‘Salju’ Di Bukit Jaddih, Madura

No comment 165 views

Berikut artikel Melihat ‘Salju’ di Bukit Jaddih, Madura, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di kalangan traveler hits, nama Bukit Jaddih di Madura memang tengah populer. Akibat sinar matahari yg menyinari bukit kapur, suasananya jadi seperti bersalju.

Bukit Jaddih, salah sesuatu lokasi wisata di Kota Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur. Saya yg telah cukup lama tinggal di Surabaya juga baru saja tahu lokasi ini setelah teman aku mengajak buat mengunjungi tempat tersebut.

Lokasinya dapat dibilang cukup dengan dari Kota Surabaya. Apalagi sekarang aksesnya dipermudah dengan adanya Jembatan Suramadu yg menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura.

Waktu yg diperlukan kurang lebih sesuatu jam (lalu lintas normal). Jadi untuk teman-teman yg cuman milik waktu yg singkat boleh lah buat mengunjungi tempat ini.

Jika kesulitan menemukan lokasi ini, mampu mencoba memakai GPS. Tapi sekali lagi berhati-hati dan pintar-pintarlah buat membaca peta digital yg sesuatu ini. Karena terkadang jalan yg ditunjukan kurang tepat, berhubung jalan di Indonesia yg sering berubah-ubah dan data yg belum ter-update.

Atau gunakan lah ‘The power of mulut’ a.k.a bertanyalah kepada warga sekitar. Oh iya, Bangkalan ini juga milik banyak kuliner yg patut kami coba. Terutama Bebek Sinjainya yg sekarang lagi nge-hits. Jadi sekali jalan beberapa tiga tempat terlampaui.

Bukit Jaddih ini sebenarnya tambang kapur yg dijadikan sebagai tempat wisata. Hal ini dikarenakan memang pemandangannya yg menakjubkan. Kalau saljunya dingin di sini dapat terbilang cukup terik kalau kita tiba di siang hari. Apalagi ditambah pasir kapur.

Untuk ini aku sarankan datangnya di pagi atau sore hari. Kalau di sore hari, kita mulai bisa bonus sunset yg cantik.
 
Di sini katanya juga ada Gua Jepang. Cuma waktu aku ke sana Gua Jepangnya lagi libur. Menurut info, guanya cuma dibuka pada ketika weekend. Jadinya ngintip-ngintip saja deh dari luar.

Selain itu juga ada kolam renang. Dan katanya lagi sih kolam renang tersebut berasal dari mata air langsung. Jadi awalnya ada air-air gitu yg membentuk kolam dan akhirnya pengelola menjadikannya kolam renang sebagai tempat wisata.

Selain dari cerita air alami itu menurut aku tak ada yg spesial dari kolam ini. Jadinya aku pun tak berniat buat mencoba.

Secara keseluruhan tempat ini lebih ke wisata pemandangan saja. Karena selain kolam renang dan Gua Jepang itu kalian cuma mampu berfoto-foto di sekitar lokasi. Jangan lupa kalau berkunjung ke tempat ini gunakan alas kaki yg nyaman serta waktu yg tepat.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/07/105000/3208852/1025/melihat-salju-di-bukit-jaddih-madura
Terima kasih sudah membaca berita Melihat ‘Salju’ di Bukit Jaddih, Madura. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Melihat ‘Salju’ Di Bukit Jaddih, Madura"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.