Mau “Move On”, Ke Bandung Saja!

No comment 98 views

Berikut artikel Mau “Move On”, ke Bandung Saja!, Semoga bermanfaat

KOMPAS.comLebih baik sakit gigi daripada patah hati, itu kata lirik lagu lawas milik Meggy Z. Namun, ketika hubungan Anda memang tidak terselamatkan, pilihan yg ada adalah langsung mencari cara “move on”.

Pergi ke suatu tempat yg tidak meninggalkan jejak kenangan apa pun selama Anda bersama sang mantan, dapat jadi salah sesuatu cara bagi dipertimbangkan. Berliburlah ke sana.

Seperti dilansir Bustle.com edisi Kamis (12/2/2015), pergi berlibur disebut mampu menolong menarik diri dari kenangan masa dahulu dan kembali ke kehidupan nyata. Pertanyaannya, ke mana?

Anda tak perlu pergi ke tempat jauh atau mahal. Cukup cari tempat yg memberikan ketenangan. Pegunungan atau tempat pemandian air panas, misalnya.

Tempat-tempat seperti itu bisa menolong menghilangkan stres dan rasa sedih. Kawasan Kota Bandung dan sekitarnya di Jawa Barat, mampu jadi salah sesuatu tujuan yg menyediakan lokasi berlibur seperti itu.

Di kawasan ini, ada sejumlah tempat wisata dengan pemandangan indah seperti gunung, air terjun, dan hutan pinus. Sejumlah kegiatan di tengah alam yg menantang tapi aman dapat dilakukan.

Aktivitas fisik

Berlibur di sekitar air terjun Curug Malela, sebagai contoh, memungkinkan pula Anda melakukan trekking—menjelajah alam dengan berjalan kaki—selama di sana.

Air terjun tersebut tepatnya berlokasi di Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk ke sana, butuh waktu tempuh sekitar tiga jam perjalanan darat dari pusat Kota Bandung. Itu pun, kendaraan cuma mampu mengantar sampai gerbang kawasan curug.

Dari gerbang itu, pelancong harus berjalan kaki sampai ke pintu masuk air terjun. Sesudahnya, jalur setapak berkelok masih mulai dilewati sebelum melihat pemandangan pepohonan rindang dan air terjun tersebut.

Cerita perjalanan menuju Curug Malela mungkin terdengar melelahkan. Namun, seluruh itu mulai terbayar lunas setiba di seputaran air terjun yg konon yaitu terbesar di kawasan Bandung dan sekitarnya.

Lagi pula, aktivitas fisik juga dapat banyak menolong mereka yg tengah patah hati, seperti lansiran psychologytoday.com, Jumat (24/04/2015).

Berendam

Kalau aktivitas fisik terlalu berat dibayangkan, berendam air panas mampu jadi pilihan selama berada di kawasan ini. Meski begitu, berendam pun memungkinkan jadi agenda setelah aktivitas fisik. Sesuaikan saja dengan mood Anda.

Salah sesuatu tempat berendam air panas di sekitar Kota Bandung adalah Sari Ater. Tempat wisata ini sebenarnya masuk wilayah administratif Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Ciater.

Namun, mendatanginya juga gampang dikerjakan lewat jalur Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Beberapa pengunjung sedang berendam di kolam rendam Wangsadipa, Sari Ater, Subang, Jawa Barat.

Mata air panas alami di Sari Ater telah lama dimanfaatkan warga buat relaksasi.

Dikutip telegraph.co.uk, Sabtu (14/2/2009), relaksasi mampu menolong mengistirahatkan pikiran sekaligus membuat tubuh merasa segar kembali. Cocok juga, bukan, untuk yg sedang “pegal hati”?

Selain itu, ada mitos setempat bahwa siapa pun yg berendam di Sari Ater mulai tampil lebih menarik. Percaya atau tak soal mitos itu, berendam di sini tetap terasa menyegarkan badan.

Di sini tersedia lima kolam rendam umum dan sejumlah ruangan buat kolam rendam privat.

Istirahat

Meski lokasi-lokasi di atas tidak berada di Kota Bandung, tidak ada salahnya Anda menjadikan kawasan kota ini sebagai “basis” liburan dalam rangka “move on”.

Lagi pula, kota ini milik beragam suguhan kuliner yg sayang bila terlewat, selain tujuan jalan-jalan yg tidak kalah banyak variasinya.

Selain beragam pilihan kegiatan, Kota Bandung juga menyediakan varian luas bagi penginapan. Anda tidak mulai kesulitan mencari hotel di Bandung karena hampir di setiap area terdapat penginapan.

Untuk tujuan liburan seperti ini, tidak persoalan juga kalau Anda menetapkan memilih hotel murah. Yang terpenting dan harus dipastikan, penginapan itu memungkinkan Anda beristirahat dengan nyaman.

ThinkStock ILUSTRASI – Kamar hotel

Kalau Anda sedang malas melihat suasana perkotaan di Kota Bandung, jangan khawatir. Di kawasan utara kota ini bertebaran pula beragam hotel, dari kelas menengah sampai papan atas.

Kesejukan alam dan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian yaitu “bonus” menginap di situ.

Dari kawasan utara Kota Bandung, Anda pun bakal mudah berjalan-jalan ke arah Lembang. Di sini ada Taman Hutan Raya Juanda, dengan gua dan air terjun di dalamnya.

Nah, kalau masih belum milik pilihan hotel, Anda tidak perlu pusing juga. Cukup buka internet dan masuk ke situs khusus pemesanan hotel seperti Tiket.com.

Aplikasi buat situs itu pun telah mampu diunduh di ponsel. Setelah menemukan tempat menginap yg cocok,  Anda mampu segera booking hotel lewat situs itu.

Bahkan, situs tersebut menyediakan potongan harga khusus apabila melakukan pemesanan melalui aplikasi mobile-nya.

Ayolah, move on!
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/10/20/084700427/mau.move.on.ke.bandung.saja.
Terima kasih sudah membaca berita Mau “Move On”, ke Bandung Saja!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau “Move On”, Ke Bandung Saja!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.