Mau Liburan Maksimal Di Hiroshima, Simak Dulu 6 Tipsnya!

No comment 98 views

Berikut artikel Mau Liburan Maksimal di Hiroshima, Simak Dulu 6 Tipsnya!, Semoga bermanfaat

Hiroshima – Liburan di Hiroshima, Jepang tidak kalah menarik dengan di Tokyo. Sebelum berangkat berlibur ke sana, simak dahulu sejumlah tips berikut.

Hiroshima memiliki banyak objek wisata yg sayang dilewatkan. Mulai dari melihat segera saksi bisu pengeboman oleh AS tahun 1945 merupakan Atomic Bomb Dome yg masih berdiri, berkunjung ke Pulau Miyajima melihat gerbang kuil terapung yg ikonik, hingga menikmati pemandangan kota yg indah.

Liburan ke Hiroshima pun tentu mampu menjadi pengalaman tidak terlupakan. Disusun detikTravel, Jumat (29/7/2016), berikut 6 tips liburan di Hiroshima:

1. Start jalan-jalan sejak pagi

Jika traveler milik waktu sesuatu atau beberapa hari saja, sepertinya cukup juga bagi mendatangi berbagai tempat wisata populer di Hiroshima. Tapi supaya dalam sesuatu harinya mampu mengunjungi banyak objek wisata, mulailah menjelajah sejak pagi. Jangan bangun kesiangan.

2. Beli 1 Day Trip Card

Tram menjadi salah sesuatu transportasi umum yg lazim digunakan di Hiroshima. Ada dua rute tram yg menghubungkan Stasiun Hiroshima dengan sejumlah atraksi wisata di Hiroshima. Nah kalau traveler mau seharian keliling kota dan banyak naik tram, sebaiknya membeli 1 Day Trip Card terlebih dahulu.

Dengan membeli 1 Day Trip Card, turis cuma perlu membayar sekali kemudian mampu sepuasnya naik tram di hari berlakunya kartu. Ada pula paket day pass yg sekaligus dapat digunakan bagi naik ferry. Ini mampu dimanfaatkan untuk traveler yg mau menyeberang ke Pulau Miyajima.

3. Naik bus wisata buat turis

Selain tram, wisatawan dapat juga memilih naik bus. Tersedia bus wisata untuk turis yg mau mengelilingi sekitar Hiroshima. Namanya Meipuru-pu atau Maple-oop Bus. Bus tersebut mulai mengantar turis dari Stasiun Hiroshima menuju aneka objek wisata.

Pemberhentian busnya dibuat di tempat yg tidak jauh dari atraksi wisata dan tersedia selebaran peta yg dapat diambil gratis di Stasiun Hiroshima. Misalnya saja mau ke Hiroshima Peace Memorial, tinggal naik bus dan turun di pemberhentian Genbaku Dome ataupun Peace Memorial Park.

4. Hanami

Kalau tiba ke Hiroshima di musim semi, jangan lewatkan kesempatan menjajal hanami alias piknik sambil menikmati bunga di taman. Ada dua spot di mana traveler dapat hanami, seperti di taman sekitar Hiroshima Castle. Warga lokal pun biasanya yg piknik di sana.

5. Wisata kuliner

Liburan rasanya tidak lengkap tanpa wisata kuliner. Di Hiroshima, memang banyak kuliner lezat tetapi paling tak ada 2 yg wajib dicoba. Keduanya adalah okonomiyaki dan tiram panggang yg lezat mantap.

6. Datang ke Pulau Miyajima sebelum mentari terbenam

Miyajima menjadi tempat untuk Kuil Itsukushima yg terapung. Gerbang kuil ini begitu ikonik dan banyak wisatawan yg berdatangan melihatnya langusung. Tapi selain itu ada sesuatu hal lagi yg menarik disaksikan di sana, merupakan sunset.

Pemandangan sunset di pulau yg dapat dicapai naik ferry dari Pelabuhan Miyajimagushi ini terkenal memesona. Jadi agar tidak kelewatan melihat sunset, sebaiknya telah datang di pulau sejak sekitar pukul 15.00 sore waktu setempat. Traveler mampu mengunjungi kuil terapung terlebih dulu baru kemudian duduk di tepi pantai menanti sunset.

(krn/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/29/190418/3264714/1048/mau-liburan-maksimal-di-hiroshima-simak-dulu-6-tipsnya
Terima kasih sudah membaca berita Mau Liburan Maksimal di Hiroshima, Simak Dulu 6 Tipsnya!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau Liburan Maksimal Di Hiroshima, Simak Dulu 6 Tipsnya!"