Mau Ke Puncak Gunung Bersalju Di Korea, Naik Kereta Gantung Saja

Berikut artikel Mau ke Puncak Gunung Bersalju di Korea, Naik Kereta Gantung Saja, Semoga bermanfaat

Sokcho – Gunung Seorak menjadi salah sesuatu gunung tertinggi di Korea Selatan. Untuk lebih cepat mencapai puncaknya, traveler dapat naik kereta gantung.

Hari Sabtu (26/3/2017) kemarin, pemenang d’Traveler of The Year 2016 merupakan Muhammad Catur Nugraha, Renky Liniaryadi dan Desvriany Susilo masih asyik menjelajahi berbagai detinasi wisata di Korea Selatan. Sejak pagi, mereka sudah berangkat ke Taman Nasional Gunung Seorak yg cukup populer di kalangan turis.

“Mount Seorak yg paling berkesan karena aku milik mimpi mengunjungi taman nasional di Indonesia, dan ternyata mampu mengunjungi taman nasional di luar negeri juga. Kita juga dapat lihat bagaimana org korea menjaga taman nasional, nggak ada sampah padahal pengunjung ramai,” ujar Catur.

Selama di Taman Nasional Gunung Seorak, d’Traveler sempat mengunjungi Kuil Sinheungsa, di mana di kawasan tersebut ada patung Buddha raksasa, Bronze Jwabul Statue, yg tingginya mencapai 10 meter.

Kemudian dilanjutkan menjajal salah sesuatu atraksi penting Gunung Seorak merupakan naik ke puncak dengan kereta gantung. Traveler naik kereta gantung selama sekitar 5 menit, dengan pemandangan Gunung Seorak yg memesona dan masih ada salju di puncaknya. Lalu lanjut trekking ke puncaknya lagi selama 10 menit.

“Suka ya, pengalaman naik gunung batu selalu ternyata masih ada sisa salju. Walau sedikit tetapi bikin seneng banget karena dapat lihat salju,” tutur Desvriany.

Bergaya di depan patung beruangBergaya di depan patung beruang ikon Taman Nasional Gunung Seorak (Kurnia/detikTravel)

Selama di puncak, traveler mampu berfoto dan melihat tumpukan salju yg ada dari dekat. Sekadar duduk santai di puncaknya, sambil menikmati pemandangan sekitar juga menyenangkan. Jika ada kesempatan Renky pun ingin berkunjung lagi ke Gunung Seorak kalau dapat kembali liburan ke Korea.

“Di gunung asyiknya menikmati alam. Nggak sekadar foto-foto. Pengen ya ke sana lagi,” kata Renky.

d’Traveler of The Year 2016 yg digelar detikTravel ini yaitu ajang apresiasi tahunan kepada para d’Traveler, member travel blogger dan komunitas detikTravel. Hadiah bagi ketiga pemenang penting kali ini adalah liburan ke Korea Selatan selama 5 hari dari AntaVaya Tour & Travel.

Di dalam kereta gantung jangan lupa selfie ya!Di dalam kereta gantung jangan lupa selfie ya! (Kurnia/detikTravel)

(krn/msl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/26/082621/3457137/1262/mau-ke-puncak-gunung-bersalju-di-korea-naik-kereta-gantung-saja
Terima kasih sudah membaca berita Mau ke Puncak Gunung Bersalju di Korea, Naik Kereta Gantung Saja. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau Ke Puncak Gunung Bersalju Di Korea, Naik Kereta Gantung Saja"