Mau Foto-foto Di Bekasi? Ini Tempat Kerennya

No comment 94 views

Berikut artikel Mau Foto-foto di Bekasi? Ini Tempat Kerennya, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Jangan salah, Bekasi juga milik banyak tempat wisata yg keren. Seperti air terjun Curug Parigi dan Gedung Juang 45 yg asyik jadi tempat foto-foto.

Jalan-jalan ke Bekasi bersama komunitas d’traveler Sabtu (27/8/2016) dulu sangatlah menarik. Betapa tidak, kota Bekasi yg selama ini menjadi bahan bully ternyata menyimpan destinasi-destinasi wisata yg menarik. Dari 5 lokasi yg dikunjungi, 2 di antaranya adalah lokasi yg sangat menarik buat berfoto dan selfie lho.

Hari itu kalian berkunjung ke lokasi wisata alam Curug Parigi, berwisata kuliner menikmati gabus pucung di rumah makan Lestari, serta singgah ke Saung Ranggon, Gedung Juang 45 dan Klenteng Hok Lay Kiong bagi menikmati wisata budaya dan sejarah.

Nah 2 lokasi foto-foto yg dimaksud adalah Curug Parigi dan Gedung Juang 45. Curug Parigi yaitu sebuah air terjun yg bentuknya menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Hanya saja skalanya lebih kecil. Dengan bentangan sekitar 100 meter dan tinggi 2 meter, curug ini dapat menghadirkan tampilan yg indah buat penikmat pemandangan alam.

Para peserta jalan-jalan segera berfoto-foto di depan curug. Deburan air yg jatuh menjadi latar belakang yg sangat indah buat traveler yg suka berfoto selfie. Jika masih kurang puas cuma berfoto dari tepi aliran sungainya, traveler juga mampu menuju ke dekat air terjunnya langsung. Kondisi air yg lumayan dangkal membuat para d’traveler mampu menuju ke bebatuan di depan air terjun. Ini adalah spot berfoto favorit pengunjung Curug Parigi. Tapi ingat, harus tetap berhati-hati ya biar tak terpeleset.

Lokasi yg kedua adalah Gedung Juang 45. Bangunan tua ini arsitekturnya bergaya kolonial. Seperti bangunan jaman kolonial pada umumnya, bagian luar dan dalam gedung ini memiliki relief dan interior yg menarik bagi difoto. Tangga dan kusen pintu berukuran besar, serta jeruji jendela dengan detil yg indah sangat cocok dijadikan latar belakang bagi berfoto-foto saat berada di gedung tersebut.

Sayangnya gedung ini tak dirawat dengan baik oleh pemda setempat. Aroma kotoran kelelawar sangat menyengat ketika kalian mencoba naik ke lantai dua. Hal ini membuat para peserta urung mengeksplorasi lebih jauh segala ruangan yg ada.

Itulah beberapa destinasi menarik di Bekasi bagi traveler yg suka ber-selfie ria. Meski masih belum dikelola dengan baik, lokasi-lokasi tersebut menyimpan daya tarik yg dapat dikembangkan menjadi destinasi pilihan wisatawan yg berkunjung ke Bekasi.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/31/142700/3286754/1025/mau-foto-foto-di-bekasi-ini-tempat-kerennya
Terima kasih sudah membaca berita Mau Foto-foto di Bekasi? Ini Tempat Kerennya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau Foto-foto Di Bekasi? Ini Tempat Kerennya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.