Mau Coba Ayam Goreng Shilin Asli Taiwan, Antrenya Panjang Banget!

Berikut artikel Mau Coba Ayam Goreng Shilin Asli Taiwan, Antrenya Panjang Banget!, Semoga bermanfaat

Taipei – Di Shilin Night Market Taiwan, ada sesuatu jajanan yg sangat tersohor. Ayam goreng berbalut tepung yg dibumbui khusus. Antrean bagi menyicipinya pun mengular!

Liburan ke Kota Taipei, jangan sampai melewatkan kesempatan bagi blusukan ke Shilin Night Market. Inilah pasar malam paling populer di ibu kota Taiwan itu. Terletak di Distrik Shilin, stasiun MRT terdekatnya adalah Stasiun Jiantan.

Dari stasiun ini, cukup berjalan kaki kurang dari 10 menit traveler telah sampai di Shilin Night Market. Selain dapat belanja-belanja, sesuatu aktivitas lagi yg dapat kamu lakukan di sini adalah berwisata kuliner.

Ada banyak jajanan kaki lima bagi diicipi di Shilin Night Market. Ada kue-kue, aneka gorengan, tempura seafood, dan jangan lupakan juga kuliner legendaris yg jadi buruan para wisatawan. Apalagi kalau bukan ayam goreng berbalut tepung dengan taburan bumbu gurih pedas yg khas.

detikTravel atas undangan dari Badan Pariwisata Taiwan diajak mengunjungi Shilin Night Market dua waktu yg lalu. Setelah puas berkeliling-keliling, saatnya detikTravel buat balik ke hotel tempat kalian menginap.

Antrean pengunjung mengular di depan kios ini (Wahyu/detikTravel)Foto: (Wahyu/detikTravel)
Antrean pengunjung mengular di depan kios ini (Wahyu/detikTravel)

Sesaat sebelum pulang secara tidak sengaja, aku melihat sebuah pemandangan yg tidak biasa. Antrean panjang kelihatan mengular di depan sebuah kios kecil dengan tulisan bahasa Mandarin yg aku tak pahami. Kios kecil berwarna kuning ini terletak di pinggir jalan raya.

Selidik milik selidik, ternyata itu adalah kios ayam goreng berbalut tepung dan bumbu yg amat terkenal. Pantas bila orang-orang rela antre demi menyicipi jajanan kaki lima ini.

Tak kurang ada lebih dari 10 orang yg mengantre jajanan itu. Kondisinya kurang lebih sama setiap malamnya. Mereka berbaris memanjang rapi, menanti giliran pesanannya dilayani oleh sang pedagang. Saya sampai heran, apa istimewanya jajanan ini sih sampai orang-orang rela antre.

“Saya penasaran ingin coba seperti apa rasanya. Ini baru pertama kalinya aku ke sini,” ujar Alex salah seorang pengunjung yg ikut antre.

Tak kurang 10 orang mengantre demi jajanan ini (Wahyu/detikTravel)Foto: (Wahyu/detikTravel)
Tak kurang 10 orang mengantre demi jajanan ini (Wahyu/detikTravel)

Sebenarnya aku penasaran dan tertarik juga ikut mencoba. Harga jajanan ini juga cukup murah, sekitar NT$ 70 saja (setara Rp 30 ribu). Namun antrean pengunjung di depan kios membuat aku ciut. Semakin malam, antrean seperti bukannnya tambah reda tapi malah makin panjang saja.

Belum puas rasa penasaran saya, ternyata waktu juga yg menjadi kendala. Kami telah harus kembali lagi ke hotel, bus telah mau berangkat. Mungkin ini tandanya aku harus kembali lagi ke Shilin Night Market dan menyicipi seluruh jajanan yg ada di sana, tanpa ada sesuatu pun yg terlewat.

Sekadar tips bagi traveler, kalau mau ikut mengantre sebaiknya ajak teman sebagai teman mengobrol. Kalau tak dijamin kamu mulai mati gaya. Saran lainnya, sabar saja menanti giliran atau kamu mulai pulang dengan rasa menyesal karena belum sempat menyicipi jajanan ini, sama seperti apa yg aku rasakan. (aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/10/094851/3391826/1520/mau-coba-ayam-goreng-shilin-asli-taiwan-antrenya-panjang-banget
Terima kasih sudah membaca berita Mau Coba Ayam Goreng Shilin Asli Taiwan, Antrenya Panjang Banget!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau Coba Ayam Goreng Shilin Asli Taiwan, Antrenya Panjang Banget!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.