Mau Belanja Kamera Di Jepang? Ini Rekomendasi Tempatnya

No comment 350 views

Berikut artikel Mau Belanja Kamera di Jepang? Ini Rekomendasi Tempatnya, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveler pecinta fotografi yg liburan ke Jepang, mampu sekaligus berburu kamera. Berikut rekomendasi tempat membeli kamera untuk traveler.

Jepang terkenal sebagai surga belanja peralatan elektronik. Beragam macam peralatan elektronik dengan harga miring dibandingkan di Indonesia dapat ditemui di sana.

Kamera adalah salah sesuatu produk favorit yg diburu wisatawan yg berlibur sembari berbelanja di Jepang. Berikut ini dua tempat rekomendasi buat traveler yg ingin berburu kamera di Jepang:

1. Big Camera

Outlet ini yaitu salah sesuatu jaringan toko terbesar yg menjual peralatan elektronik di Jepang. Mulai dari aksesoris handphone, notebook dan tentunya kamera tersedia di toko ini.

Sangking besarnya jaringan yg dimiliki, toko ini mampu ditemui hampir di semua wilayah pusat perkotaan di sana. Tidak cuma kamera baru, kamera bekas juga tersedia. Toko yg terletak di kawasan Ikebukuro dan Akihabara adalah beberapa diantara banyak cabang Big Camera.

2. Yodobashi Akiba

Terletak di distrik elektronik Akihabara, Pusat pertokoan yg sesuatu ini juga sangat besar. Terdiri dari 7 lantai dengan masing-masing lantai diperuntukkan buat macam barang yg berbeda. Bisa dibilang toko ini adalah yg paling lengkap bagi berburu kebutuhan elektronik dan fotografi.

Khusus buat kamera, di sini hampir segala barangnya baru. Hanya ada dua item kamera second dengan jumlah yg cukup terbatas.

Akses ke lokasinya juga sangat mudah. Keluar dari stasiun subway Akihabara, traveler mulai segera berhadapan dengan pintu masuk ke Yodobashi Akiba ini.

3. Map Camera

Kalau traveler ingin membeli kamera atau lensa bekas, toko ini adalah salah sesuatu yg paling direkomendasikan. Terletak di Shinjuku, bagi menuju ke toko ini traveler harus menempuh jarak sekitar 700 meter dari stasiun kereta.

Menggunakan petunjuk dari peta di handphone mulai sangat menolong traveler menemukan letak toko ini. Maklum toko yg sesuatu ini berupa ruko dengan papan nama yg tak terlalu besar di depannya.

Memasuki toko, traveler mulai melihat begitu banyak kamera dan lensa bekas di dalam etalase kaca. Di setiap barang tertera harga dengan nilai yg sangat menggiurkan. Sebagai contoh, salah sesuatu kamera mirrorless incaran aku dijual dengan harga 58.000 Yen atau sekitar 7 jutaan Rupiah.

Jauh lebih murah sekitar 2,5 juta Rupiah dibandingkan harga di Indonesia. Namun jangan cuma tergiur dengan harga yg lebih murah saja. Untuk peralatan dengan keadaan baru biasanya cuma tersedia garansi yg berlaku bagi wilayah Jepang saja, alias bukan garansi internasional. Jadi kalau item yg traveler beli mengalami persoalan ketika di Indonesia, kemungkinan agak susah buat melakukan klaim garansinya.

Begitupun dengan barang bekas, pastikan kelengkapan dari barang yg ditawarkan. Biasanya kamera bekas yg dijual cuma memiliki perlengkapan yg sangat terbatas seperti baterai dan charger saja. Manual book, kotak kemasan atau bahkan strap saja terkadang tak ada lho.

Itulah dua toko rekomendasi untuk traveler yg ingin berburu peralatan fotografi ketika berlibur ke Jepang. Jeli sebelum membeli dan selamat berlibur ke Jepang.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/11/112500/3316784/1025/mau-belanja-kamera-di-jepang-ini-rekomendasi-tempatnya
Terima kasih sudah membaca berita Mau Belanja Kamera di Jepang? Ini Rekomendasi Tempatnya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau Belanja Kamera Di Jepang? Ini Rekomendasi Tempatnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.