Mau Belanja Batik Di Solo, Mampir Saja Ke Kauman

No comment 97 views

Berikut artikel Mau Belanja Batik di Solo, Mampir Saja ke Kauman, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kampung Batik Kauman Solo memang asyik dikunjungi. Traveler dapat belajar membatik sekaligus belanja oleh-oleh aneka batik khas Solo.

Jalan-jalan di gang-gang yg mempunyai bangunan yg khas dan bersejarah di Solo memberikan kesan yg berbeda. Tepatnya di Kampung Batik Kauman. Letaknya di sisi barat Alun-alun Keraton atau belakang Masjid Agung Keraton Solo.

Gang-gang yg lumayan sempit yg diapit oleh tembok rumah jaman lalu menjadikan kampung ini khas sekali. Sekilas memang gang-gangnya mirip seperti desa wisata di Kota Gede Yogyakarta.

Di sini terdapat banyak sekali pengrajin batik, akan dari batik tulis, batik cap, dan juga campuran dengan khas batik Solo Kauman. Berderet-deret butik dan toko batik yg menyediakan berbagai jenis bentuk pakaian, akan dari kemeja, kaos, kebaya dan model-model lainya yg tentunya dari batik.

Saat aku jalan-jalan bersama teman aku yg memang ingin beli batik, sengaja kita masuk ke dua toko batik. Beberapa toko kalian masuki dan melihat-lihat berbagai macam batik jadi maupun yg kain, dari yg harga Rp 35 ribu sampai lebih dari Rp 1 juta.

Tempat ini cocok sekali untuk kita yg ingin belanja batik dengan berbagai macam dan harga. Dapet bonus juga jalan-jalan di desa wisata yg bersejarah ini.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/21/115500/3236370/1025/mau-belanja-batik-di-solo-mampir-saja-ke-kauman
Terima kasih sudah membaca berita Mau Belanja Batik di Solo, Mampir Saja ke Kauman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mau Belanja Batik Di Solo, Mampir Saja Ke Kauman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.