Masjid Pink Yang Menakjubkan Di Iran

No comment 98 views

Berikut artikel Masjid Pink yang Menakjubkan di Iran, Semoga bermanfaat

Shiraz – Masjid Nasir Al Mulk yg dikenal juga sebagai Masjid Pink dibangun dengan cantiknya di Iran. Keindahan arsitekturnya seringkali membuat traveler terpesona.

Salah sesuatu masjid besar di Iran adalah Nasir Al Mulk. Rumah ibadah itu didirikan di Distrik Gowad e Araban, Shiraz. Dilihat dari luar mungkin masjid ini tampak biasa, namun saat masuk ke dalam, kecantikannya benar-benar membuat takjub dan beribadah di sana juga pastinya nyaman.

Ditengok dari BBC, Rabu (15/6/2016), Masjid Nasir Al Mulk didirikan atas perintah Mirza Hasan Ali Nasir Al Mulk, pemimpin Dinasti Qajar dan selesai dibangun tahun 1888. Rumah Allah ini kemudian disebut juga sebagai Pink Mosque atau Masjid Pink karena banyaknya ubin berwarna pink. Tapi sebenarnya, selain pink masjid ini juga dipenuhi beragam warna lain.

Ketika melangkah ke dalam, mulai kelihatan ruangan masjid dengan pilar-pilar dan jendela kaca patri berwarna-warni. Saat sinar mentari menembus kaca patri, bagian dalam masjid semakin semarak dengan efek cahaya yg berpadu dengan warna-warni dinding serta karpet Persia yg melapisi lantai.


(Thinkstock)

Selain itu, berbagai pilar di dalam masjid juga ikut dihias dengan kaligrafi cantik dan tentunya dicat pula dengan aneka warna. Siapa saja yg melihatnya pasti terkagum-kagum.

Kecantikan masjid ini lebih maksimal terpancar di pagi hari. Traveler dari berbagai negara pun tidak sedikit yg tiba segera buat mengagumi dan coba mengabadikan keindahan masjid dalam kamera. Cantik banget!


(Thinkstock)

(fay/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/15/042846/3233505/1520/masjid-pink-yang-menakjubkan-di-iran
Terima kasih sudah membaca berita Masjid Pink yang Menakjubkan di Iran. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Masjid Pink Yang Menakjubkan Di Iran"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.