Mari Kita Ke Karimunjawa

No comment 106 views

Berikut artikel Mari Kita ke Karimunjawa, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Karimunjawa berada di lepas pantai Jepara, Jawa Tengah. Alamnya masih asri, pasir pantai putih dan dunia bawah laut yg memukau. Ayo liburan ke sana!

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yg termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dengan luas daratan kurang lebih 1.500 hektar dan perairan kurang lebih 110.000 hektar. Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yg akan banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Karimunjawa terdapat alam yg masih hijau, alami dan asri. Keasriannya itu menjadikan wisatawan betah di Karimunjawa kaarena suasana yg ramah masyaratnya, udara masih bersih, bagaikan surganya Pulau Jawa.

Penyebrangan Jepar-Karimunjawa memakan waktu 5 jam, penyebrangan tersebut kami habiskan dengan istirahat serta foto-foto ria mengabadikan momen. Keesokan harinya kami tour laut jam 9 wib berangkat dari pelabuhan, pelabuhannya hanya deket kok dari tempat penginapan. Jadi kami hanya jalan aja sampai ke pelabuhannya itu, hari ini kami mau susur bagian barat dari kepulauan penting Karimunjawa.

Tujuan Utama pada tour kali ini merupakan gosong seloka, snorkling di pulau cilik, snorkling di pulau sintok, penangkaran hiu. Perjalanannya menuju ke gosong seloka kurang lebih 15-20 menit, namun gosong seloka itu terendam air karena airnya pasang jadi kurang beruntung kalian tiba kesini karena waktu yg pas buat menikmati Karimunjawa merupakan pada bulan Agustus-Oktober soalnya cuacanya pada bulan tersebut bagus tetapi view di gosong ini bagus juga kok.

Selanjutnya kalian menuju ke pulau cilik, snorkling di pulau cilik ini banyak sekali karang karang yg masih terawat dan bagus, tetapi lagi-lagi pada bulan ini airnya pasang jadi air untuk snorkeling kurang cocok karena butek. Tapi kami masih dapat menikmati terumbu karangnya yg sumper cakep, nggak bakal nyesel kalau kami ke sini.

Kami menikmati ikan bakar dahulu sebelum lanjut snorkling lagi, bolehlah bagi isi perut. Pulau Cilik mampu kami puterin loh, kurang lebih 30menitanlah bagi jalan ngelilingi Pulau ini. Setelah istirahat cukup kami lanjut lagi snorkling di Pulau Sintok, di sini banyak karang yg berwarna biru dan kami juga berhasil ketemu sama nemo, akhirnya gak sekedar liat nemo di tv aja disini kalian dapat liat segera dan sebenarnya di pulau sintok biasanya kalian mampu ketemu sama kura-kura tetapi sayang kalian kurang beruntung

Perjalanan selanjutnya menuju ke Penangkaran Hiu, namun seandainya masuk ke penangkaran hiu harus membayar 40.000. Hiu di sini telah jinak kok tetapi tetap hati hati saja karena sejinak-jinaknya hiu dia tetap predator yg bersiap melahap orang. Oh iya, kami seandainya mempunyai luka yg masih mengeluarkan darah tak boleh masuk ke sini, karena hiu kan peka banget sama darah mampu mampu kami mampu jadi santapan empuk mereka.

Pulau Karimun tetap The Paradise of Java-lah, untuk kami yg di Jawa tidak usah jauh-jauh snorkeling ke Bunaken, Lombok, BBali karena di Karimunjawa juga milik keindahan bawah laut yg eksotis!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/21/114000/3417464/1025/mari-kita-ke-karimunjawa
Terima kasih sudah membaca berita Mari Kita ke Karimunjawa. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mari Kita Ke Karimunjawa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.