Manggis, Buah Tangan Manis Dari Pidie Jaya Aceh

No comment 83 views

Berikut artikel Manggis, Buah Tangan Manis dari Pidie Jaya Aceh, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Buah manggis dikenal sebagai ratunya buah. Traveler yg ingin memburunya bagi buah tangan dapat menuju ke Pidie Jaya, Aceh. Di sini, manggis jadi primadona.  

Tebak-tebak buah manggis! Mungkin benar ini dia buahnya. Tepatnya di Jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, buah yg manis  ini di jajakan sepanjang jalan oleh pedagang yg yaitu warga sekitar.

Hampir setiap hari buah manggis ini jual dengan harga yg relatif murah. Walau musimnya berperiode, buah ini juga didatangkan dari daerah lain. Begitu menurut keterangan dari salah seorang pedagang.

Untuk diketahui juga, manggis yg mempunyai bahasa latin Garcinia mangostana, adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yg diyakini berasal dari kepulauan nusantara.

Pohon manggis dapat tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buah manggis, berwarna merah keunguan saat matang. Meskipun ada pula varian yg kulitnya berwarna merah.

Buah manggis dalam dunia perdagangan dikenal sebagai ‘ratu buah’, sebagai pasangan Durian, si ‘raja buah’. Buah ini mengandung mempunyai aktivitas anti inflamasi dan anti oksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yg memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.

Mau cari manggis di Aceh? Di kecamatan Bandar Dua salah satunya!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/04/151900/3294074/1025/manggis-buah-tangan-manis-dari-pidie-jaya-aceh
Terima kasih sudah membaca berita Manggis, Buah Tangan Manis dari Pidie Jaya Aceh. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Manggis, Buah Tangan Manis Dari Pidie Jaya Aceh"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.