Malam Minggu Romantis Di Jateng Fair, Dihibur Air Mancur Menari

No comment 193 views

Berikut artikel Malam Minggu Romantis di Jateng Fair, Dihibur Air Mancur Menari, Semoga bermanfaat

Semarang – Mau merasakan malam Minggu yg romantis, traveler mampu tiba ke Jateng Fair di Semarang. Banyak atraksi seru, misalnya saja air mancur menari yg indah.

Jateng Fair 2016 telah resmi dibuka dan dapat menjadi pilihan bagi bermalam pekan romantis dengan orang tersayang. Tempat-tempat romantis dan berbagai pertunjukan bakalan sangat menghibur.

Untuk masuk ke area Jateng Fair di PRPP, Kota Semarang dikenakan harga tiket Rp 15 ribu buat hari Senin-Jumat, sedangkan weekend Rp 20 ribu, itu telah termasuk undian doorprize dengan grand prize sesuatu unit mobil Datsun Go+.

Memasuki area Jateng Fair, pengunjung mulai segera disuguhi gerbang berupa lampion yg bersinar. Pertunjukan penting yg paling menarik perhatian merupakan Dancing Fountain atau air mancur menari. Lokasinya berhadapan dengan wahana Bianglala.

(Angling/detikTravel)

Jika lampu di sekitar air mancur akan padam, berarti pertunjukan mulai langsung dimulai. Beberapa ketika kemudian mulai ada lagu diikuti air mancur yg menyembur. Air tersebut seolah menari dan menyembur sesuai irama lagu. Efek cahaya dan api memperindah pertunjukan.

Mata pengunjung mulai terpana dengan pertunjukan air yg menari itu. Namun ternyata masih ada lagi yg mengejutkan merupakan water screen. Jadi air mancur mulai menyembur tipis berbentuk kipas dan disorot proyektor sehingga menampilkan video di semburan air.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yg melihat pertunjukan tersebut ketika pembukaan Jateng Fair 2016 memberikan tepuk tangan meriah. Sekali pertunjukan, durasinya sekitar 15-20 menit dan mulai berulang menghibur pengunjung.

“Menampilkan satu baru, wit kelopo iso kelap-kelip (pohon kelapa dapat kelap-kelip), rumput mampu menyala. Banyak event, ada Dancing Fountain atau banyu njoget, disuguhkan juga banyak tampilan,” kata Ganjar ketika pembukaan Jateng Fair 2016, Jumat (5/8/2016) malam.

(Angling/detikTravel)

Puas melihat Dancing Fountain, saatnya berfoto romantis di Wonderful Light Garden di mana tamannya berupa lampu-lampu seolah rumput yg bersinar. Selain itu pohon yg ada di dua titik area Jateng Fair juga berupa lampu. Lampion-lampion berbagai bentuk termasuk bentuk wajah segala Presiden Indonesia menjadi incaran selfie pengunjung.

Banyak yg mampu dijelajahi di Jateng Fair 2016, antara yang lain Bianglala, Bungee Trampoline, Perahu Dayung, Boom Boom Car, Rumah Hantu, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat berbelanja sepuasnya karena berbagai barang menarik termasuk hasil produksi UMKM.

Jika telah lelah, saatnya berburu kuliner. Kios penjual makanan tersebar di Jateng Fair, akan dari makanan tradisional sampai makanan cepat saji. Ada juga cafe Suwe Ora Jamu, tempatnya romantis dengan lampu-lampu kuning temaram. Bahkan dilengkapi juga hiburan layar tancap dan photobooth.

Hiburan lainnya merupakan panggung pertunjukan yg diselenggarakan Transevent. Banyak artis ibukota dan lokal antara yang lain The Virgin, Wali Band, Shaggydog, Zaskia Gotik, Siti Badriah dan masih banyak lagi. (krn/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/06/173500/3269870/1519/malam-minggu-romantis-di-jateng-fair-dihibur-air-mancur-menari
Terima kasih sudah membaca berita Malam Minggu Romantis di Jateng Fair, Dihibur Air Mancur Menari. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Malam Minggu Romantis Di Jateng Fair, Dihibur Air Mancur Menari"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.