Malaikat Ada Museumnya Di Amerika

No comment 92 views

Berikut artikel Malaikat Ada Museumnya di Amerika, Semoga bermanfaat

Beloit – Malaikat diyakini sebagai mahluk suci yg memiliki sayap. Meski tidak jarang diceritakan dalam kisah religi, ternyata ada lho Museum Malaikat di AS.

Terletak di Kota Beloit yg berjarak sekitar sesuatu jam perjalanan darat dari ibukota negara bagian Wisconsin, Madison, terdapat Museum Malaikat yg unik. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Rabu (8/11/2016) museum itu menyimpan berbagai figurin bertema malaikat.

Sejarahnya, Museum Malaikat diprakarsai oleh sepasang traveler bernama Joyce dan Lowell Berg. Ide awalnya pun tercetus ketika Joyce dan Lowell liburan ke Florida pada tahun 1976.

Secara tak sengaja mereka melihat beberapa figurin malaikat Italia yg tengah bermain jungkat-jungkit. Tiba-tiba mereka mendadak jatuh cinta dengan sosok tersebut dan akan mendedikasikan diri bagi mengkoleksi figurin dan seluruh hal bertema malaikat.

Di akhir tahun 1970-an, Joyce dan Lowell pun makin gemar traveling. Setiap tahunnya mereka terus menyisihkan waktu minimal tiga kali buat liburan ke toko loak, konvensi, hingga mengunjungi rumah-rumah keluarga di Amerika yg memiliki sosok malaikat.

Koleksinya mencapai ribuan malaikat (Angel Museum)Koleksinya mencapai ribuan malaikat (Angel Museum)

Pada akhirnya mereka berhasil mengkoleksi kurang lebih 13.600 malaikat yg berasal dari 60 negara. Tidak cuma itu, mereka juga mendapat sumbangan 600 malaikat hitam Afrika oleh presenter kenamaan Amerika, Oprah Winfrey.

Pada awalnya Joyce dan Lowell cuma menyimpan koleksi figurin malaikat mereka di rumah. Namun karena terlalu banyak, akhirnya mereka merevitalisasi bekas Gereja St Paul menjadi Museum Malaikat pada Juli 1994 dengan memakai uang donasi.

Traveler yg berkunjung ke Museum Malaikat bisa melihat berbagai figurin malaikat yg beraneka jenis. Ada malaikat yg berbentuk binatang, sepasang mempelai hingga tempat lilin dan lainnya.

Traveler dapat melihat berbagai koleksi figurin malaikat (Angel Museum)Traveler mampu melihat berbagai koleksi figurin malaikat (Angel Museum)

Tapi uniknya, traveler juga dapat menjumpai sosok Joyce Berg yg kadang mengenakan kostum berwarna perak dengan sebuah ring halo dan sayap malaikat di belakang punggungnya. Ibarat malaikat.

Apabila tengah liburan ke Amerika Serikat dan ingin mampir, Museum Malaikat buka dari hari Kamis hingga Sabtu. Dari pukul 10.00-16.00 waktu setempat. Harga tiketnya adalah USD 7 (Rp 91 ribu) bagi dewasa dan USD 4 (Rp 52 ribu) bagi anak-anak. (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/09/075035/3340762/1520/malaikat-ada-museumnya-di-amerika
Terima kasih sudah membaca berita Malaikat Ada Museumnya di Amerika. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Malaikat Ada Museumnya Di Amerika"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.