Makanan Jadi Pertimbangan Jemaah Haji Saat Pilih Penginapan

No comment 212 views

Berikut artikel Makanan Jadi Pertimbangan Jemaah Haji Saat Pilih Penginapan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Makanan menjadi salah sesuatu pertimbangan jemaah haji dalam memilih penginapan ketika beribadah di Mekkah dan Madinah. Hal itu disampaikan oleh Vice President Operations AccorHotels area Mesir dan Kerajaan Arab Saudi, Salah Oumoudden.

“Mereka (jemaah haji Indonesia) ingin cuisine,” kata Salah ketika ketika berbincang dengan KompasTravel di sela-sela acara Table Top bersama travel agent Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, jemaah haji Indonesia menginginkan makanan yg sesuai dengan yg biasa dimakan saat berada di Tanah Air. Salah menyampaikan keinginan jemaah haji Indonesia tersebut adalah hal yg normal dalam dunia perhotelan.

“Coba lihat di negara lain, aku orang Maroko dan Perancis. Orang Maroko saat tiba ke Mekkah dan Madinah, mereka cuma ingin makan makanan Maroko,” jelasnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Hotel di Arab Saudi Incar Turis Indonesia

Ia menambahkan keinginan jemaah Maroko tersebut bahkan membuat tubuh menjadi kurus setelah beribadah di Mekkah dan Madinah. Pasalnya, lanjut Salah, jemaah Marokko tinggal di Mekkah dan Madinah selama sebulan dan tidak banyak makan lantaran makanan yg tidak cocok di lidah.

“Di hotel-hotel kami, kalian milik koki bagi masakan Maroko, Turki, dan Indonesia. Mereka tiba dari negara yang berasal seperti Turki dan Indonesia. Kita berikan pilihan makanan buat jemaah haji,” tambahnya.

BACA JUGA: Inilah Kamar Suite Hotel Terbaik di Indonesia

Pada Table Top di Jakarta, Salah hadir bersama General Manager Hotel Pullman Zamzam  Madinah, Ashraf Madkour dan General Manager Pullman Zamzam Makkah, Hamid Sidine serta perwakilan Grand Mercure Madinah dan AccorHotels Saudi Arabia. Mereka bertemu dengan sekitar 30 perwakilan travel agent Indonesia terkemuka yg biasa membawa jemaah haji.

Saat ini, AccorHotels sudah memiliki jumlah 7.000 kamar hotel yg berada di tanah suci. Menurut Salah, ke depannya, AccorHotels mulai memiliki jumlah kamar lebih dari 8.000 kamar seiring dengan pembukaan hotel-hotel baru di Mekkah dan Madinah.

Merek terbaru di bawah jaringan AccorHotels di Madinah adalah Pullman Zamzam Madinah yg baru dibuka pada bulan Februari tahun ini. Pullman Zamzam Madinah memiliki 835 kamar buat ditawarkan pada jemaah haji dan umrah.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/04/200500827/makanan.jadi.pertimbangan.jemaah.haji.saat.pilih.penginapan
Terima kasih sudah membaca berita Makanan Jadi Pertimbangan Jemaah Haji Saat Pilih Penginapan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Makanan Jadi Pertimbangan Jemaah Haji Saat Pilih Penginapan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.