Makan Soto Udang Di Medan, Maknyus!

No comment 82 views

Berikut artikel Makan Soto Udang di Medan, Maknyus!, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di Kota Medan ada sesuatu soto unik dan jarang ditemui di tempat lain, yakni soto udang, karena memakai udang sebagai isian utamanya. Mau coba?

Kota Medan sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara adalah salah sesuatu surga wisata kuliner di Nusantara. Karena di kota ini terdapat berbagai jenis ragam kuliner yg dapat menggoyang lidah para penikmat wisata kuliner. Salah satunya adalah Soto Medan, seperti soto Medan yg ada di Rumah Makan Sinar Pagi yg pernah dikunjungi Pak SBY dan Miss Universe.

Selain itu, ada juga sesuatu soto unik dan jarang ditemui di tempat lain, yakni soto udang. Berbeda dengan soto pada umumnya yg memakai bahan baku daging sapi atau ayam, Soto Medan yg sesuatu ini memakai udang sebagai isiannya. Soto ini mampu kalian nikmati kelezatannya di Kedai Soto Kesawan yg berada di Jalan Ahmad Yani, No 116, Kelurahan Kesawan, Kota Medan. Kedainya berada tepat di seberang Tjong A Fie mansion, sebuah bangunan kuno dan situs bersejarah di kota ini.

Soto Udang Kesawan memakai bahan baku udang galah segar dengan ukuran cukup besar.  Udangnya pun dibiarkan utuh namun telah dibersihkan dari kulit dan kepalanya. Kuah soto dibuat dari perpaduan santan, kaldu udang, dan racikan bumbu yg aromanya sedap serta terasa segar dan gurih.

Soto udang ini disajikan dengan nasi putih yg masih hangat dalam piring terpisah. Kita juga bisa menambahkan perkedel kentang ke dalam soto agar kuahnya menjadi lebih kental dan lebih gurih. Saat di santap, hmmm… nyam, kelezatannya benar-benar terasa nikmat saat disantap.

Selain Soto Udang sebagai menu andalannya, di kedai ini juga menyediakan varian soto yang lain seperti Soto Daging, Soto Jeroan, dan Soto Ayam. Bahkan kami dapat memesan soto kombinasi yg berisikan udang dan daging sapi/ayam/jeroan. Lezatnya tentu sama, namun tekstur isiannya lebih kaya.

Kedai soto ini buka sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. Namun, bagi menikmati soto udang ini sebaiknya kalian tiba sebelum jam makan siang. Karena soto udang ini cukup banyak peminatnya, bahkan dalam kunjungan pertama saya, aku harus kecewa karena soto udangnya telah habis padahal  masih jam 13.20 WIB. Kedai soto ini pun tempatnya sederhana dan tidak begitu luas. Jika sedang ramai, kami harus rela sedikit berdesakan saat menikmati soto.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/20/104100/3301840/1025/makan-soto-udang-di-medan-maknyus
Terima kasih sudah membaca berita Makan Soto Udang di Medan, Maknyus!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Makan Soto Udang Di Medan, Maknyus!"