Makan Sate Maranggi Dan Nonton Pertunjukan Air Mancur Di Purwakarta

Berikut artikel Makan Sate Maranggi dan Nonton Pertunjukan Air Mancur di Purwakarta, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Akhir minggu di Purwakarta, banyak aktivitas menarik yg dapat dicoba. Mulai dari icip-icip sate maranggi, hingga menyaksikan pertunjukan air mancur spektakuler.

Dalam suatu kesempatan mengunjungi Purwakarta, kalian sungguh dibuat penasaran dengan Air Mancur Sri Baduga yg baru diresmikan kembali setelah direnovasi. Belum lama ini kalian berakhir minggu di sana, berangkat dari Bekasi pada pukul 06.30 WIB.

Sebelum ke Taman Air Mancur Sri Baduga, kita berencana mengunjungi resor Giri Tirta Kahuripan. Jalan tol yg relatif lancar di pagi hari, dan kita datang di Giri Tirta pada pukul 09.00.

Tempat parkir dan pengunjung belum terlalu ramai. Setelah membeli tiket sebesar Rp 25.000 per orang, kalian pun masuk dan segera menaiki mobil senyum yg membawa kita mengelilingi resor. Dengan dipandu petugas yg juga pengemudi mobil senyum, kalian diberi penjelasan sepanjang perjalanan. Dengan gayanya yg lucu, petugas itu tidak henti-hentinya menjelaskan sambil sesekali berhenti agar pengunjung mampu melihat dengan lebih jelas.

Dalam perjalanan kalian dapat melihat bermacam-macam pohon buah yg terdapat di lokasi ini, seperti pohon durian, pohon manggis, pohon kayu manis dan yang lain sebagainya. Juga ada aneka satwa seperti burung, buaya, ikan dan lain-lain. Di samping itu juga terdapat arena bermain, tempat bersantai, restoran, camping ground dan masih banyak lagi.

Setelah puas berkeliling, kalian menetapkan bagi berenang di sky pool yg menjadi daya tarik resort ini. Untuk masuk kolam renang pengunjung dikenakan biaya Rp 60.000 per orang.

Suasana kolam ketika itu juga tak terlalu ramai, sehingga kalian mampu menikmatinya dengan nyaman. Kedalaman kolam cukup bervariasi, ada yg 80 cm, 120 cm bahkan ada yg lebih dari 200 cm.

Tempat duduk tersedia cukup banyak dan nyaman, begitu juga dengan kamar bilas dan kamar ganti. Pemandangan sekitar kolam renang juga sangat menarik, karena berada di ketinggian.

Puas berenang, kalian pun melanjutkan perjalanan menuju sate maranggi Cibungur yg terkenal. Banyaknya pengunjung, luasnya tempat parkir, banyaknya bangku yg tersedia, diimbangi dengan jumlah pelayan yg dengan sigap mencatat dan menghidangkan pesanan pengunjung sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama. Di tempat ini juga sudah disediakan spot bagi foto-foto.

Perjalanan kita lanjutkan kembali, menuju Taman Air Mancur Sri Baduga pukul 16.00 WIB. Suasana telah akan ramai. Penjaja makanan telah bersiap-siap di sepanjang jalan dari depan Stasiun Purwakarta, selalu sampai ke kawasan air mancur.

Petugas akan memasang pembatas jalan dan mempersiapkan kantong-kantong parkir. Kami pun mengelilingi melihat sekitar taman air mancur. Ada pintu gerbang penting dan dua photo booth yg disiapkan untuk para pengunjung.

Pukul 17.00 WIB makin banyak pengunjung yg datang, padahal pertunjukan sendiri baru dimulai pukul 19.30 WIB. Pada ketika itu kita melihat ada rombongan yg tiba dengan memakai 3 bus pariwisata.

Antusiasme pengunjung memang sangat besar. Pada pukul 17.30 WIB, pintu masuk akan dibuka, dan pengunjung akan diperbolehkan masuk ke dalam taman. Padahal biasanya pintu masuk baru dibuka sekitar pukul 19.00 WIB. Rupanya hal ini dikerjakan bagi mencegah terjadinya penumpukan di pintu masuk.

Pengunjung pun masuk dengan tertib, memilih bangku yg sudah disediakan disekitar taman. Menurut salah seorang petugas kapasitas bangku yg tersedia cukup bagi menampung 2.000 orang. Jumlah yg cukup banyak.

Tempat terbaik tentu saja di bagian depan, dan kalian harus puas dengan tempat duduk di bagian samping. Pengunjung menunggu dengan sabar, sambil berfoto, bercengkerama dengan keluarga atau berbincang dengan sesama pengunjung maupun petugas.

Tepat pukul 19.30 WIB, pertunjukan dimulai. Air mancur warna-warni bergerak diiringi musik. Cahaya lampu yg berganti-ganti, sungguh membuat air mancur begitu menarik.

Penonton pun bertepuk riuh, terlebih ketika air yg ada dekat bangku penoton juga muncul dengan warna-warni yg indah, suasana begitu meriah. Pertunjukan selama 30 menit pun tak terasa. Usai pertunjukan, pengunjung diarahkan keluar melalui dua pintu keluar, sehingga suasana tetap tertib.

Pertunjukan air mancur ini cuma ada di hari Sabtu pada pukul 19.30 WIB dan pertunjukan ke beberapa pada pukul 20.30 WIB. Di waktu yg mulai tiba mungkin mampu ditambah sehingga makin banyak orang yg dapat menikmati pertunjukan gratis ini.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/18/084500/3444771/1025/makan-sate-maranggi-amp-nonton-pertunjukan-air-mancur-di-purwakarta
Terima kasih sudah membaca berita Makan Sate Maranggi dan Nonton Pertunjukan Air Mancur di Purwakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Makan Sate Maranggi Dan Nonton Pertunjukan Air Mancur Di Purwakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.