Makan Malam Dihibur Musik Mozart, Ya Cuma Di Austria

No comment 191 views

Berikut artikel Makan Malam Dihibur Musik Mozart, Ya Cuma di Austria, Semoga bermanfaat

Salzburg – Salzburg di Austria adalah kota kelahiran komposer legendaris Mozart. Di sana kamu mampu makan malam sambil dihibur musik klasik sang maestro.

Mozart Dinner Concert adalah wisata kuliner unik yg ditawarkan oleh restoran St Peter Stiftskeller. Restoran ini punya gereja St Peter di kota tua Salzburg.

detikTravel makan di sini, Selasa (22/11/2016) bersama Antavaya Tour. Unik juga melihat sebagian ruangan-ruangan besar gereja disulap menjadi restoran. Meja-meja bundar berjejer dalam ruang makan yg milik langit-langit tinggi dengan dekorasi lukisan Perjamuan Terakhir dari Injil.

Pemandu kita memberi penjelasan singkat. Pertunjukan musik dan sesi makan mulai saling bergantian. Dilarang beranjak dari kursi ketika pertunjukan berlangsung. Makan dan ke toilet dikerjakan ketika jeda musik.

Para penyanyi opera membawakan lagu karya Mozart (Fitraya/detikTravel)Para penyanyi opera membawakan lagu karya Mozart (Fitraya/detikTravel)

Ting! Ting! Ting! Manajer restoran membunyikan lonceng. Lalu masuklah 4 pemain musik membawa 3 biola dan 1 cello. Masuk pula sepasang penyanyi berkostum ala zaman dulu.

Wow ini penyanyi opera! Ini seperti memindahkan opera ke restoran. Pertunjukan pertama adalah 6 lagu dari opera ‘Don Giovanni’ karya Mozart. Si penyanyi pria dan wanita bernyanyi sambil berakting seperti di panggung opera.

Selesai 6 lagu ada break pertunjukan dan masuklah hidangan pembuka. Ada Lemon Chicken Soup dengan dumpling keju dan thyme. Kejunya agak masam dan pasti asing bagi lidah Indonesia namun kuah supnya enak sekali.

Usai hidangan pembuka dimulailah sesi kedua merupakan ‘Le Nozze di Figaro’ masih dari karya Mozart. Ada 7 lagu, dibuka dengan lagu ‘Ouverture’ yg keren. Kalau mendengarnya, pasti ngeh kalau lagu ini kadang dijadikan pengiring musik film animasi klasik jenis Tom and Jerry karena nadanya yg dinamis.

Menu makanan dalam Mozart Dinner Concert (Fitraya/detikTravel) 5Menu makanan dalam Mozart Dinner Concert (Fitraya/detikTravel)

Selesai itu, saatnya masuk hidangan penting Breast of Capon alias dada ayam jantan muda dengan nasi dan sayur dari Padre Prior’s Garden. Nyamm! Dada ayamnya empuk sekali.

Usai itu masuklah sesi ketiga musik Mozart. Yang tampil adalah masterpiece Mozart yg paling diingat orang sedunia. Inilah ‘Eine Kleine Nachtmusik’ yg benuansa pesta dansa istana kerajaan Eropa. Mantap banget!

Usai lagu Mozart paling keren ini barulah hadir hidangan penutup merupakan Semi Frozen Parfait Wild Honey. Makan malam konser pun ditutup dengan lagu dari opera ‘Die Zauberfloete’. Total ada 20 lagu Mozart yg dibawakan sepanjang acara makan malam ini dari awal sampai akhir.

Makan Malam Dihibur Musik Mozart, Ya Cuma di AustriaFoto: (Fitraya/detikTravel)

Untuk makan malam spesial dengan musik Mozart, turis mesti merogoh kocek 68 Euro atau Rp 975 ribu. Mahal memang, namanya juga makan plus konser musik.

Bagi wisatawan penggemar musik klasik, Mozart Dinner Concert mesti dicoba. Tapi siapkan bujetnya ya. Disarankan memesan online karena pertunjukan ini laku banget.

Minusnya adalah jeda makan yg cukup lama, perut harus sabar menunggu di antara setiap pertunjukan musik. Jadi kalau kamu lapar berat jangan ke sini, bisa-bisa malah senewen. (fay/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/27/175000/3355965/1520/makan-malam-dihibur-musik-mozart-ya-cuma-di-austria
Terima kasih sudah membaca berita Makan Malam Dihibur Musik Mozart, Ya Cuma di Austria. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Makan Malam Dihibur Musik Mozart, Ya Cuma Di Austria"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.