Main Ke Pantai Padang, Enaknya Sambil Jajan Bakso Bakar

No comment 147 views

Berikut artikel Main ke Pantai Padang, Enaknya Sambil Jajan Bakso Bakar, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Sambil menikmati pemandangan pantai di Padang, Sumbar, asyik juga seandainya sambil menikmati jajanan sekitar. Seperti bakso bakar yg nikmat.

Pantai Padang yg dikenal dengan Taplau (Tapi Lauik) ini tak cuma dikenal sebagai objek wisata alam yg menyuguhkan panorama yg memesona, tapi mampu juga sambil wisata kuliner dengan beragamnya makanan dan jajanan menarik yg mampu dicicipi. Misalnya saja coba jajanan bakso bakar yg dijual di tepi pantai.

Bakso bakar ini berbahan dasar campuran tepung kanji dan daging ditambah rempah-rempah lainnya bagi penikmat rasa. Pada dasarnya pembuatannya sama seperti bakso pada umumnya, namun yg membedakannya, jajanan murah meriah ini memiliki ukuran yg kecil dan ditusuk seperti sate kemudian dibakar di atas panggangan bara api.

Bakso bakar memang menjadi salah sesuatu jajanan yg wajib dicoba, bila sedang berada di kawasan Pantai Padang. Dijual dengan memakai gerobak motor dan disusun sedemikian rupa berbaris ditepi pantai.

Mudah sekali menjumpainya biasanya di Pantai Padang, Pantai Purus dan Pantai Muaro Lasak. Tiap gerobak memiliki tandan labelnya masing-masing sebagai branding buat pembeli.

Jajanan ini disajikan menyerupai bentuk sate, cuma saja dagingnya diganti dengan bakso. Dalam sesuatu tusuk terdiri dari 3 buah bakso yg ukurannya lebih besar sedikit dari kelereng sedang. Si penjual mulai mencelupkan baksonya ke dalam kuah saus kacang, kemudian diletakkan bakso tersebut di atas panggangan bara api dan dikipas. Asap putih mengepul.

Ketika sedang proses pembakaran, baksonya diberi olesan saus cabai dan kecap. Aroma kelezatan semerbak tercium hidung. Bila dirasa telah cukup dan warnanya sudah kecoklatan, maka bakso bakar telah bersiap dan terakhir ditaburi dengan bawang goreng. Selanjutnya dibungkus dengan plastik putih dan bersiap deh bagi mampu dinikmati.

Tiap penjual bakso bakar memiliki racikan tersendiri dalam mengolah baksonya. Bakso bakar ini memiliki rasa yg gurih dan pedas manis dengan sensasi kekenyalannya. Ada yg merekomendasikan bila membeli bakso bakar cari pendagang yg berlabel Bakso Bakar GG, Bakso Bakar UQ, Bakso bakar FQ dan Bakso Bakar Threee.

Harga sesuatu tusuknya sangat terjangkau sekali cuma Rp 1.000 saja dan mampu ditemui jelang sore hingga malam hari. Biasanya bakso bakar menjadi jajanan yg dijual di sekolah-sekolah, namun seiring berjalannya waktu, bakso bakar semakin populer dan peminatnya juga banyak. Kini bakso bakar menjadi kuliner khas tepi pantai Kota Padang yg patut dicicipi dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/17/115500/3318768/1025/main-ke-pantai-padang-enaknya-sambil-jajan-bakso-bakar
Terima kasih sudah membaca berita Main ke Pantai Padang, Enaknya Sambil Jajan Bakso Bakar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Main Ke Pantai Padang, Enaknya Sambil Jajan Bakso Bakar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.