Lotte World Dan Teddy Bear Museum Dari Korea Bakal Hadir Di Indonesia?

Berikut artikel Lotte World dan Teddy Bear Museum dari Korea Bakal Hadir di Indonesia?, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Taman Rekreasi yang berasal Korea Selatan, Lotte World dan Teddy Bear Museum berencana membuka cabang di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Saya baru ketemu dengan Menpar (Menteri Pariwisata) Korea. Ada sesuatu perusahaan yg ingin membangun theme park, Lotte. Dia cari partner (di Indonesia). Kalau Bapak (pengelola taman rekreasi) bisa kerja sama itu, creative industry terbaik di dunia adalah Korea,” kata Arief dalam sambutan acara pengukuhan.

Ditanya lebih rinci terkait rencana hadirnya taman rekreasi dan museum yang berasal Korea Selatan, Arief menyampaikan pihak Lotte baru mengatakan minat buat membuka cabang di Indonesia. Ia mengatakan, pihak Korea Selatan mencari sebidang tanah di sekitar Jakarta bagi pembangunan taman rekreasi dan musum tersebut.

“Bayangan aku kalau (lokasi) theme park itu nomor 1 dan nomor 2 itu, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah. Soal bermitra, yg utama (buat Lotte Korea) adalah tanahnya. Dan kalau bermitra dengan yg telah ada, itu lebih bagus karena sulit menarik crowd,” jelas Arief kepada wartawan.

Arief juga menyatakan sudah mengatakan minat perusahaan yang berasal Korea Selatan tersebut dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal terkait rencana pembukaan Taman Rekreasi Lotte World dan Teddy Bear Museum.

Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah, A.J. Bambang Soetanto mengatakan, kemungkinan kerja sama dengan taman wisata yg sudah memiliki reputasi seperti yg diucapkan oleh Arief Yahya itu mulai diusahakan. Ia menambahkan, kerja sama tersebut masih harus ditinjau dengan keadaan setiap obyek wisata taman rekreasi seperti lahan dan visi dan misi.

“Seperti Taman Mini kan di bidang kebudayaan, kami harus hati-hati juga, itu kan yaitu rekreasi dan tempat wisata yg berbasis dengan budaya. Artinya jangan sampai berseberangan tetapi (kerjasama) harus berbasis dengan budaya juga. Setiap obyek wisata (taman rekreasi) juga harus mengetahui itu (visi dan misi) seperti berkolaborasi dengan siapa, macam wisata apa,” tambah laki-laki yg juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP PUTRI tersebut.

Lotte World adalah sebuah taman rekreasi yg menyediakan atraksi bagi wisatawan seperti ice skating, mengunjungi museum, danau yg terbagi dalam tiga area yakni Adventure, Magic Island, danĀ Seokchonhosu Lake. Teddy Bear Museum sendiri menawarkan sejarah Teddy Bear dari masa ke masa.Lot

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/02/111000327/Lotte.World.dan.Teddy.Bear.Museum.dari.Korea.Bakal.Hadir.di.Indonesia.
Terima kasih sudah membaca berita Lotte World dan Teddy Bear Museum dari Korea Bakal Hadir di Indonesia?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lotte World Dan Teddy Bear Museum Dari Korea Bakal Hadir Di Indonesia?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.