Lontong Tunjang Dan Ikan Bakar Jingkrak, Kuliner Sedap Di Bengkulu

Berikut artikel Lontong Tunjang dan Ikan Bakar Jingkrak, Kuliner Sedap di Bengkulu, Semoga bermanfaat

Bengkulu – Pergi liburan ke Bengkulu, rasanya tak pas kalau belum mencicipi kuliner khasnya. Jangan lupa mencoba Ikan Bakar Jingkrak dan Lontong Tunjang ya!

Salah sesuatu keberuntungan tinggal di Indonesia, setiap wilayahnya memiliki kuliner khas yg lezat. Di Bengkulu, ada Lontong Tunjang yg asyik bagi sarapan, dan ikan bakar yg gurih bagi makan siang.

detikTravel pernah mencicipi keduanya ketika traveling ke Bengkulu dua waktu lalu. Lontong tunjang adalah lontong sayur dengan tunjang di dalamnya.

Tunjang adalah nama yang lain kikil atau daging di bagian kaki sapi. Disajikan lengkap dengan kerupuk diatasnya. Perpaduan rasanya sangat nikmat dan kaya mulai rempah-rempah, gurih nan lezat di mulut.

Lontong tunjang cukup gampang buat dijumpai. Banyak warung setempat menjualnya, namun yg cukup banyak ada di Jalan Kapuas Raya.

Seporsi lontong tunjang (Fitraya/detikTravel)Seporsi lontong tunjang (Fitraya/detikTravel)

Bagi pecinta seafood, telah wajib bagi mencicipi kuliner Ikan Bakar. Pokoknya Belitung surga untuk pecinta makanan tepi laut!

Di Pantai Tepak Paderi misalnya, disana terdapat restoran Ikan Bakar Jingkrak yg memiliki berbagai varian menu lezat. Terdapat berbagai jenis macam pilihan ikan seperti kakap, kerapu, kuwe, baronang dan lainnya. Pilihan bumbunya ada kecap, kacang, bakar madu dan sambal jingkrak yg pedas.

Bila ingin pilihan lainnya selain dibakar, traveler dapat memilih ikan yg mampu dimasak dengan bumbu asam manis, rica-rica, saus padang, tauco, goreng tepung atau saus tiram. Namun yg khas adalah masak bagar asam khas Bengkulu mirip gulai pedas.

Ada juga pilihan olahan sayur seperti kangkung, capcay, atau terong balado yg tak kalah lezatnya. Terong baladonya pun unik, dibakar terlebih lalu dahulu diberi bumbu balado.

Untuk soal harga, kedua makanan ini memiliki harga yg cukup terjangkau. Satu porsi Lontong Tunjang cuma sekitar Rp 10 ribu saja, sedangkan ikan bakar dengan sayur pendamping dan minuman berkisar Rp. 50-70 ribu.

Traveler berburu kuliner Bengkulu (Fitraya/detikTravel)Traveler berburu kuliner Bengkulu (Fitraya/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/15/125032/3371955/1519/lontong-tunjang–ikan-bakar-jingkrak-kuliner-sedap-di-bengkulu
Terima kasih sudah membaca berita Lontong Tunjang dan Ikan Bakar Jingkrak, Kuliner Sedap di Bengkulu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lontong Tunjang Dan Ikan Bakar Jingkrak, Kuliner Sedap Di Bengkulu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.