Long Weekend Ini, Lihat Wajah Jepang Tempo Dulu Di Sapporo

No comment 108 views

Berikut artikel Long Weekend Ini, Lihat Wajah Jepang Tempo Dulu di Sapporo, Semoga bermanfaat

Sapporo – Liburan ke Jepang long weekend ini, traveler musti mampir ke Kota Sapporo. Di sini kamu dapat melihat aneka bangunan tua yg tetap terjaga dan dilestarikan.

Jepang terkenal dengan kemajuan pembangunannya. Banyak kota-kotanya yg berpenampilan modern. Tak terkecuali Sapporo, namun Kota Sapporo milik cara bagi melestarikan bangunan tua yg ada di sana.

Suasana tempo dahulu segera memanjakan mata saat detikTravel menginjakkan kaki di taman hutan Nopporo, Sapporo, Jepang. Gedung bekas kantor Dinas Kereta Api Sapporo disulap menjadi bangunan penting dari sebuah komplek Kota Tua Sapporo.

Di belakangnya, sebanyak 52 bangunan khas Jepang tempo dahulu berjajar rapi membentuk sebuah kota. Komplek kota ini bernama Kaitaku No Mura atau Historical Village of Hokkaido.

Wisatawan di Komplek Kota Tua Hokkaido (Aryo/detikTravel)Wisatawan di Komplek Kota Tua Hokkaido (Aryo/detikTravel)

Kota tempo lalu buatan ini sengaja dibangun bagi melestarikan bangunan tua di masa Taisho (1912-1926) dan Meiji (1868-1912).

Seluruh bangunan berdiri di atas lahan seluas 54 hektar. Bangunan-bangunan ini sengaja dikumpulkan dari segala Jepang pada April 1983.

Salah sesuatu bangunan di Kota Tua ini (Aryo/detikTravel)Salah sesuatu bangunan di Kota Tua ini (Aryo/detikTravel)

Komplek ini berisi rumah pribadi, pabrik sake, rumah pembuatan mie, pergudangan, kantor administrasi, hingga kantor polisi. Seluruh disumbangkan secara pribadi. Bangunan sengaja dibawa dari berbagai daerah di Jepang.

Biasanya ketika musim panas, ada sebuat trem yg beroperasi bagi mengajak wisatawan berkeliling. Namun ketika detik travel tiba pada 2 Desember 2016, semua jalan hampir tertutup salju sehingga trem tidak beroperasi.

Bangunan di Kota Tua ini keren-keren (Aryo/detikTravel)Bangunan di Kota Tua ini keren-keren (Aryo/detikTravel)

(rdy/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/09/123051/3367190/1520/long-weekend-ini-lihat-wajah-jepang-tempo-dulu-di-sapporo
Terima kasih sudah membaca berita Long Weekend Ini, Lihat Wajah Jepang Tempo Dulu di Sapporo. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Long Weekend Ini, Lihat Wajah Jepang Tempo Dulu Di Sapporo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.