Liburan Tahun Baru Di Mojokerto Saja, Hotelnya Baru Terisi 50%

Berikut artikel Liburan Tahun Baru di Mojokerto Saja, Hotelnya Baru Terisi 50%, Semoga bermanfaat

Mojokerto – Jelang liburan Tahun Baru, okupansi hotel di Mojokerto baru terisi 50%. Masih banyak peluang menginap bagi yg mau liburan di sana, terutama yg dari Surabaya.

Jumlah kamar hotel yg dipesan di kawasan wisata Pacet dan Trawas, Kabupaten Mojokerto buat Tahun Baru 2017 baru mencapai 50%. Sebagain besar wisatawan tiba dari Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Mojokerto, Satuin mengatakan, dari 56 hotel di Kabupaten dan Kota Mojokerto, hotel di kawasan wisata Pacet dan Trawas yg paling ramai pemesan. Wisatawan memilih menginap sekaligus menikmati sejumlah objek wisata alam di kawasan tersebut.

“Hotel di Pacet dan Trawas ketika ini telah terbooking 50%. Beberapa hotel di Trawas ada yg telah habis terbooking,” kata Satuin, Senin (26/12/2016).

Satuin menjelaskan, sebagian besar tamu berasal dari sekitar Mojokerto, seperti Surabaya dan Sidoarjo. Mereka memilih memesan kamar jauh-jauh hari bagi merayakan malam pergantian tahun.

“Bookingan buat tahun baru, tanggal 30 Desember sampai 1 Januari 2017,” ujarnya.

Naiknya jumlah tamu hotel pada momen tahun baru itu, lanjut Satuin, dimanfaatkan para pengelola hotel bagi meraup keuntungan lebih. Menurut dia, kenaikan tarif hotel mencapai 10-70%.

“Harga paket ada yg sampai Rp 900 dan Rp 1 juta, sebelumnya rata-rata Rp 300 ribu per malam. Namun, mulai ada hiburan, misalnya ada kampung tradisional, ada musik dan makanan tradisional,” tandasnya. (fay/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/26/151944/3380759/1382/liburan-tahun-baru-di-mojokerto-saja-hotelnya-baru-terisi-50
Terima kasih sudah membaca berita Liburan Tahun Baru di Mojokerto Saja, Hotelnya Baru Terisi 50%. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Tahun Baru Di Mojokerto Saja, Hotelnya Baru Terisi 50%"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.