Liburan Segar Di Simalungun, Main Ke Air Terjun Tonduhan

No comment 137 views

Berikut artikel Liburan Segar di Simalungun, Main ke Air Terjun Tonduhan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan ke Simalungun, Sumut jangan lupa mengunjungi Air Terjun Tonduhan. Air terjun cantik ini cocok buat liburan segar dan basah-basahan di Simalungun.

Alam Sumatera Utara menyimpan banyak pesona yg sangat indah dan menarik bagi dikunjungi, salah satunya berada di Kabupaten Simalungun. Di sini ada sesuatu air terjun cantik bernama Air Terjun Tonduhan.

Air Terjun Tonduhan berada di Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Tepatnya berada di dalam areal perkebunan kelapa sawit PTPN IV Hatonduhan dan berjarak sekitar 33 kilometer dari Kota Pematang Siantar. Tidak begitu sulit menemukan air terjun ini, karena di pinggir jalan penting sudah terdapat pamflet penanda air terjun.

Sekilas, Air Terjun Tonduhan ini kelihatan mirip dengan Air Terjun Sipiso-Piso yg ada di Tanah Karo, karena kami dapat melihat air terjun ini dari atas parkiran seperti di Sipiso-Piso. Namun buat yg ingin melihat air terjun ini secara lebih dekat, pihak pengelola sudah menyediakan tangga dari parkiran menuju dasar air terjun.

Pemandangan dari dasar air terjun ini cukup indah dan menyegarkan. Aliran air terjunnya yg deras nampak terbagi beberapa karena adanya batu yg menonjol di puncak air terjun. Hal ini membuatnya kelihatan seperti air terjun kembar. Bias dari jatuhan air terjunnya yg deras juga menghasilkan sensasi seperti gerimis di sekitar air terjun.

Tepat di bawah jatuhan air terjun ini terbentuk sebuah kolam yg cukup besar, pengunjung mampu berenang di sini. Namun harus tetap berhati-hati dan jaga keselamatan meskipun ada penjaga yg bersiap menolong seandainya terjadi hal-hal yg tak diinginkan.

Di sekeliling kolam air terjun ini tersebar bebatuan berbagai ukuran yg tidak mengurangi keindahan air terjun ini. Di sekitar air terjun juga terdapat tebing batu yg menjulang tinggi dan dihiasi hijaunya pepohonan yg memberi kesan segar dan menenangkan sehingga air terjun ini cukup asyik dijadikan sebagai tempat bersantai.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/17/103600/3334018/1025/liburan-segar-di-simalungun-main-ke-air-terjun-tonduhan
Terima kasih sudah membaca berita Liburan Segar di Simalungun, Main ke Air Terjun Tonduhan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Segar Di Simalungun, Main Ke Air Terjun Tonduhan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.