Liburan Sambil Menanam Terumbu Karang Di Pulau Sebesi

No comment 139 views

Berikut artikel Liburan Sambil Menanam Terumbu Karang di Pulau Sebesi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pulau Sebesi di Lampung Selatan menjadi salah sesuatu destinasi favorit buat liburan. Selain dapat main air, traveler juga dapat mencoba menanam terumbu karang.

Lampung Selatan sebagai gerbang sumatera kini sedang bergiat melakukan inovasi di bidang pariwisata. Salah satunya di Pulau Sebesi merupakan Wisata Cinta Bahari.

Keunikan dari wisata ini adalah kami diajak bagi berkontribusi dalam pelestarian Lingkungan dengan cara menanam terumbu karang. Jadi setiap traveler yg berminat bisa menanam terumbu karang. Kegiatan wisata anti mainstream ini diadakan atas kerjasama Komunitas Peduli Wisata (PeTA) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Sebesi.

Untuk ikut serta dalam kegiatan ini traveler dikenakan biaya sebesar Rp 75.000/orang, telah termasuk bibit terumbu karang dan transportasi dari Pulau Sebesi ke lokasi penanaman terumbu karang (PP). Yang lebih kerennya lagi kamu dapat request penulisan nama di pot. Bisa kami tulis nama kita, nama perusahaan atau nama sang pujaan hati loh.

Saat ini Pulau Umang-umang adalah lokasi yg menjadi pusat Wisata Cinta Bahari Di Pulau Sebesi. Pulau kecil yg eksotis ini memiliki keindahan luar biasa yg wajib traveler kunjungi.

Jarak yg tak terlalu jauh dengan Pulau Sebesi memudahkan para traveler yg ingin camping di pulau ini. Jarak dari Pulau Sebesi ke Pulau Umang-umang cuma 15 menit dengan memakai perahu motor.

Bagi traveler yg berangkat dari Pulau sebesi mennggunakan transportasi darat dapat melewati rute Jakarta-Merak dulu menyeberang dengan memakai Kapal Ferry Ke Bakauheni.

Setelah itu mampu segera melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Canti dengan ongkos kendaraan sebesar Rp 30.000/orang, dahulu menyeberang ke Pulau Sebesi dengan memakai kapal motor bertarif Rp 30.000/orang.

Untuk akomodasi pun tak sulit. Di Pulau Sebesi banyak Homestay atau penginapan dengan harga yg relatif terjangkau. Per malamnya kami dikenakan biaya sewa sebesar Rp 300.000 dengan kapasitas 6-10 orang. Jadi kalau patungan kan murah.

Dan bagi urusan isi perut juga traveler tak perlu cemas. Di Pulau Sebesi banyak warung-warung makan yg menyediakan makanan dengan harga yg terjangkau, antara Rp 15.000-Rp 20.000.

Saran aku apabila ingin berkunjung ke Pulau Sebesi sebaiknya jangan sendiri. Karena di sini tersedia paket wisata rombongan dengan harga yg terjangkau.

Nah, demikian keterangan dari saya. Ayo ke Pulau Sebesi dan nikmati wisata anti mainstream di Lampung Selatan.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/26/103000/3355166/1025/liburan-sambil-menanam-terumbu-karang-di-pulau-sebesi
Terima kasih sudah membaca berita Liburan Sambil Menanam Terumbu Karang di Pulau Sebesi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Sambil Menanam Terumbu Karang Di Pulau Sebesi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.