Liburan Ke Tarakan Di Kalimantan Utara, Bisa Ngopi Di Kedai Rekomendasi Ini

Berikut artikel Liburan ke Tarakan di Kalimantan Utara, Bisa Ngopi di Kedai Rekomendasi Ini, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tidak cuma di kota besar, Tarakan di Kalimantan Utara juga milik kedai kopi nikmat. Ini salah sesuatu rekomendasinya.

Menjadi pecinta kopi membuat aku suka nongkrong di warung kopi atau cafe yg menyuguhkan kopi nikmat. Pun demikian kala berkunjung ke suatu kota. Tempat nongkrong yg asik mulai langsung masuk daftar tujuan tempat buat disinggahi saat datang di tujuan.

Hal ini pula yg aku lakukan saat akhir Juli dulu berkunjung ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Setelah mencari-cari referensi melalui instagram, aku menemukan sebuah kedai kopi yg memiliki nama cukup unik.

Bean Laden, itulah nama kedai kopi ini. Pengucapan namanya yg mirip dengan nama mantan pimpinan Al-Qaeda ini menjadi daya tarik sekaligus memudahkan orang buat mengingatnya.

Kedai kopi ini terletak di Jl. Kusuma Bangsa. Tepatnya disebelah Hotel Dynasti. Teman yg menemani aku ngopi malam itu sebelumnya tak mengetahui lokasi kedai kopi ini.

Usut milik usut, kedai Bean Laden ternyata baru buka sesuatu setengah bulan yg lalu. Jadi wajar saja kalau belum banyak yg tahu keberadaannya.

Bangunan semi permanen menjadi identitas kedai ini. Bagian dalamnya cukup luas dan diisi dengan kursi dan sofa buat pengunjung. Sebuah layar proyektor terpajang di bagian ujungnya bagi menayangkan siaran televisi.

Kami memilih buat duduk di bar tepat di depan tempat barista meracik kopi. Maksudnya supaya obrolan seputar dunia kopi dapat lebih intens, kalian lakukan dengan beberapa orang barista yg malam itu melayani para pelanggan.

Dan sesuai harapan, keramahan kedua barista ini membuat kalian semakin antusias mengobrol sembari melihat mereka meracik kopi pesanan. Kedai Bean Laden menyediakan kopi yg diseduh secara manual alias manual brewing.

Jadi tak ada mesin pembuat espresso seperti di coffee shop modern yg digunakan di sini. Tapi teknik manual ini yg membuat kita penasaran dan akhirnya memesan kopi dengan teknik seduhan yg berbeda. Mulai dari vietnam drip, V60, french press dan syphon.

Seteguk demi seteguk kopi membasahi kerongkongan kita yg akan kering karena keasyikan ngobrol. Tidak terasa malam pun semakin larut dan kopi di gelas telah tak bersisa. Kami pun meninggalkan kedai kopi itu setelah merogoh kocek sebesar Rp 96.000 buat empat gelas kopi dan sebotol air mineral.

Sebuah pengalaman ngopi yg nikmat berbalut kehangatan para barista dalam melayani pelanggannya. Semoga suatu ketika mampu kembali ngopi lagi di sana. Sukses kopi lokal Indonesia!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/25/141800/3266782/1025/liburan-ke-tarakan-di-kalimantan-utara-bisa-ngopi-di-kedai-rekomendasi-ini
Terima kasih sudah membaca berita Liburan ke Tarakan di Kalimantan Utara, Bisa Ngopi di Kedai Rekomendasi Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Ke Tarakan Di Kalimantan Utara, Bisa Ngopi Di Kedai Rekomendasi Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.