Liburan Ke Singapura, Ada Taman Sejuk Untuk Jalan-Jalan Pagi

No comment 148 views

Berikut artikel Liburan ke Singapura, Ada Taman Sejuk Untuk Jalan-Jalan Pagi, Semoga bermanfaat

Singapura – Saat liburan ke Singapura, ada banyak taman asyik yg mampu dijelajahi traveler. Satu yg hijau nan sejuk adalah Duxton Plain Park buat jalan-jalan pagi di Negeri Merlion.

Meski berukuran kecil, Singapura nyatanya milik banyak taman kota cantik yg nyaman bagi jalan-jalan. Wisatawan maupun warga lokal, memanfaatkan taman ini buat beragam aktivitas. Salah sesuatu taman kota yg sejuk bagi disambangi di Singapura adalah Duxton Plain Park.

detikTravel dua minggu yg dulu menyempatkan diri berjalan-jalan pagi di Duxton Plains Park. Ditemani Candice Chua, Asisten Manajer Marketing Hotel Oasia Downtown Singapura, detikTravel menjelajah areal taman ini, yg ternyata yaitu jalan potong buat menuju ke kawasan Chinatown.

Letak Duxton Plain Park memang tak jauh dari Hotel Oasia Downtown tempat detikTravel menginap. Hanya butuh berjalan kaki sekitar 10 menit dari hotel, maka traveler telah sampai ke taman asri ini. Hitung-hitung olahraga pagi juga, biar semangat menjalani liburan di Singapura.

“Kita telah sampai di Duxton Plain Park. Ini adalah jalan tembus terdekat menuju ke kawasan Chinatown. Di sini ada dua spot yg menarik lho. Mari kalian lihat sesuatu per satu,” ujar Candice.

Candice ketika memberikan penjelasan di Duxton Plain Park (Wahyu/detikTravel)

Sambil memamerkan jalan, ternyata pagi itu Candice berperan juga sebagai pemandu wisata. Dia menjelaskan seluruh seluk beluk tentang kawasan Tanjong Pagar sampai Chinatown di Keong Saik Road, rute jalan-jalan yg sengaja dia pilihkan pagi itu.

Candice memulai penjelasannya dengan menceritakan sejarah tentang awal mula kawasan Tanjong Pagar. Menurut cerita Candice, kisah Tanjong Pagar ini masih ada hubungannya dengan Hang Nadim, pahlawan kebanggaan Melayu yg namanya kini diabadikan menjadi nama Bandara Internasional Batam.

“Dahulu sebelum bernama Tanjong Pagar, kawasan ini hanyalah sebuah kampung nelayan di Temasek (nama asli Singapura). Dulu para pelaut tak berani lewat Temasek karena banyaknya perompak. Nah, Hang Nadim ini pemuda yg sangat berani. Dia menancapkan bambu-bambu dan membuat pagar buat menghalau para perompak agar tak mampu bersandar ke darat. Atas jasanya, kampung ini dahulu dinamakan Tanjong Pagar,” cerita Candice.

Sebuah ayunan dan tanda cinta Tanjong Pagar di Duxton Plain Park (Wahyu/detikTravel)

Kini, kawasan Tanjong Pagar telah berkembang pesat dan menjadi salah sesuatu pusat bisnis di Singapura. Meski di sisi yang lain kotanya, masih terdapat bangunan-bangunan lawas bergaya China dan Kolonial yg tersusun rapi, dan tetap bertahan hingga sekarang.

Kembali ke Duxton Plain Park, taman kota ini bentuknya memanjang dan berada tepat di tengah pemukiman padat penduduk. Meski begitu, suasananya sangat asri dengan pohon-pohon yg ditanam di kanan-kirinya. Warga pun memanfaatkan taman ini buat bersantai, duduk-duduk, bahkan berolahraga, karena ada fasilitas gym gratis yg bebas dipakai warga atau pun wisatawan.

Taman sepanjang kurang lebih 500 meter ini pun jadi daya tarik tersendiri buat wisatawan yg liburan ke Singapura, dan ingin menikmati sisi yang lain dari Negeri Merlion tersebut. Untuk menuju ke taman ini, traveler mampu memakai dua alternatif. Traveler mampu naik MRT, kemudian turun di Stasiun Tanjong Pagar, New Bridge Road, atau mampu juga turun di Stasiun Chinatown. tinggal berjalan kaki 10 menit, maka traveler telah sampai di taman asri ini.

Sebenarnya, masih ada banyak cerita menarik yang lain yg dituturkan oleh Candice. Termasuk pula dua spot menarik di Duxton Plain Park. Simak selalu artikel berikutnya ya!

Suasana asri Duxton Plain Park (Wahyu/detikTravel)

(fay/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/12/085500/3273739/1520/liburan-ke-singapura-ada-taman-sejuk-untuk-jalan-jalan-pagi
Terima kasih sudah membaca berita Liburan ke Singapura, Ada Taman Sejuk Untuk Jalan-Jalan Pagi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Ke Singapura, Ada Taman Sejuk Untuk Jalan-Jalan Pagi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.