Liburan Ke Nusa Kambangan Di Cilacap

No comment 135 views

Berikut artikel Liburan ke Nusa Kambangan di Cilacap, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Nusa Kambangan identik sebagai tempat tahanan para napi. Namun bukan hanya penjara, Nusa Kambangan juga milik pantai yg asyik buat liburan.

Cilacap terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, memiliki banyak pantai yg menarik bagi dikunjungi. Selain pantai yg ada di Cilacap, kalian juga bisa menyeberang ke Pulau Nusa Kambangan.

Dalam suatu kesempatan mengunjungi Cilacap, kalian tak membuang kesempatan bagi berkunjung ke Pulau Nusa Kambangan yg terkenal. Dari kota Cilacap, kalian menuju ke Pantai Teluk Penyu bagi menyeberang.

Pantai Teluk Penyu yg juga menjadi salah sesuatu objek wisata di Cilacap ramai dikunjungi wisatawan. Sebagian besar bermain-main di pantai, berjalan agak ke tengah laut melalui jembatan.

Menyeberang atau berkeliling Pulau Nusa Kambangan, dan ada juga yg cuma duduk menikmati suasana pantai. Kami menetapkan menyewa perahu bermotor yg dilengkapi life jacket buat menyeberang ke Pulau Nusa Kambangan.

Hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit buat menyeberang dari Pantai Teluk Penyu, Pulau Nusa Kambangan telah kelihatan jelas.

Sebetulnya kita ingin mengunjungi lapas, tapi karena dibutuhkan izin sebelumnya, maka kalian tak dapat masuk. Jadi kalian cuma mampu melihat dari perahu dan mengambil dua foto.

Lembaga pemasyarakatan ini terletak di sisi yang lain dari Pulau Nusa Kambangan, sehingga kalian memerlukan waktu sekitar 25 menit dari Pantai Teluk Penyu. Kami sempat melewati dua kapal besar dan pabrik di sepanjang jalan menuju lapas.

Usai melihat lapas, kalian menuju ke pantai yg persis terletak di seberang Pantai Teluk Penyu. Di sini kalian menjumpai benteng yg konon terhubung dengan benteng pendem yg terdapat di Pantai Teluk Penyu, melalui terowongan bawah laut, namun terowongan itu kini telah rusak.

Dari penjual madu dan buah naga yg ada di dekat benteng, kalian ditawari ke pantai pasir putih yg berjarak sekitar 45 menit dari benteng. Bapak-bapak itu pun bersedia memandu dengan tarif yg telah ditentukan.

Tetapi berhubung waktu kita terbatas, kita pun menolak tawaran itu. Setelah puas menikmati benteng, kalian pun kembali ke pantai menunggu perahu penjemput sambil menikmati kelapa muda. Ahhh, Indonesia memang indah!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/15/154800/3412625/1025/liburan-ke-nusa-kambangan-di-cilacap
Terima kasih sudah membaca berita Liburan ke Nusa Kambangan di Cilacap. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Ke Nusa Kambangan Di Cilacap"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.