Liburan Ke Lampung, Wajib Mampir Ke Tanjung Tuha

No comment 202 views

Berikut artikel Liburan ke Lampung, Wajib Mampir ke Tanjung Tuha, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Nama Tanjung Tuha di Lampung memang tak sepopuler Pahawang. Namun tak kalah indah dan lebih dekat secara jarak dari Pelabuhan Bakauheni.

Lampung memang terkenal dengan pelabuhan dan Menara Siger-nya. Tapi siapa sangka seandainya ada keindahan yang lain di balik sana. Tanjung Tuha atau biasa juga disebut Tanjung Tua berada tak jauh dari Bakauheni, bisa ditempuh sekitar 30 menit.

Untuk menuju ke sana, dari pelabuhan ambil arah jalan menuju Bandar Lampung. Tidak jauh dari Pom Bensin terdekat belokan ke kiri, dulu ikuti petunjuk yg ada.

Untuk mencapai Tanjung Tuha mampu memakai sepeda motor. Sedangkan buat yg membawa mobil masih mulai berjalan cukup jauh karena jalannya semakin menyempit dan menanjak melewati perkebunan.

Tanjung Tuha awalnya cuma biasa digunakan bagi memancing warga sekitar. Namun kini tempat tersebut dikelola oleh masyarakat sekitar buat dijadikan tempat wisata.

Dari parkiran cobalah berjalan ke arah pantai yg berbatu dahulu naik sedikit ke atas bukit. Di situ terdapat tempat yg dapat digunakan buat bersantai memasang hammock dan juga memancing.

Bagi pecinta tantangan, dapat juga melakukan Cliff Jumping di sini, merupakan terjun dari tebing ke laut. Tapi kegiatan ini disarankan buat yg telah berpengalaman dan memiliki kemampuan berenang yg cukup baik.

Ada hal yg unik di Tanjung Tuha ini, merupakan terdapat susunan ‘batu puitis’ yg bertuliskan curhatan atau gombalan masa kini tentang cinta. Lucu dan menghibur memang, tetapi sayangnya terkesan kotor karena perbuatan vandalisme.

Untuk coba sensasi melihat Tanjung Tuha dari sudut pandang lain, cobalah naik ke atas bukit dulu naik ke puncak tower. Tower ini yaitu mercusuar bagi menolong navigasi kapal yg lewat.

Di sini pengunjung mulai dikenakan biaya lagi sebesar Rp 3.000 per orang. Dari sini mampu melihat indahnya Anak Gunung Krakatau, Pulau Rakata, dan Pulau Sabesi di seberang lautan ketika matahari terbenam.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/06/135000/3392340/1025/liburan-ke-lampung-wajib-mampir-ke-tanjung-tuha
Terima kasih sudah membaca berita Liburan ke Lampung, Wajib Mampir ke Tanjung Tuha. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Ke Lampung, Wajib Mampir Ke Tanjung Tuha"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.