Liburan Ke Jepang, Ada Halte Bus Lucu Berbentuk Buah-buahan

No comment 113 views

Berikut artikel Liburan ke Jepang, Ada Halte Bus Lucu Berbentuk Buah-buahan, Semoga bermanfaat

Konagai – Traveler yg liburan ke Jepang pasti mulai menemukan hal yg unik-unik. Seperti di Kota Konagai ini, halte busnya berbentuk aneka buah-buahan. Lucu dan imut!

Halte bus biasanya berbentuk kotak, dengan dilengkapi tempat duduk. Tapi tak demikian dengan apa yg dapat traveler temui di Jepang.

Negara yg terkenal dengan komik manga-nya ini milik halte bus dengan bentuk yg unik, berupa buah-buahan di Kota Konagai. Kota ini berjarak 42 km atau 1 jam perjalanan dari Nagasaki.

Dihimpun detikTravel dari dua sumber, Senin (10/10/2016) halte bus berbentuk buah-buahan ini tersebar di dua lokasi yg ada di Kota Konagai, Isahaya, Prefektur Nagasaki, Jepang. Bentuknya yg sengaja dibuat mirip buah-buahan dengan warna cerah, sungguh menarik perhatian.

Dari akan semangka, strawberry, tomat, lemon, hingga melon pun ada. Meski bentuknya tak biasa, bangunan ini berfungsi layaknya halte pada umumnya. Traveler mampu menunggu bus lewat di halte ini, sambil duduk dan tak merasa kepanasan, apalagi kehujanan.

Halte ini masih berfungsi sampai sekarang (Yuko Yamada/Getty Images)Halte ini masih berfungsi sampai sekarang (Yuko Yamada/Getty Images)

Sejarahnya, halte bus berbentuk buah-buahan ini diciptakan dalam rangka menyambut ajang tahunan World Travel Expo pada tahun 1990 yg digelar di Kota Osaka, Jepang. Meski bukan menjadi tuan rumah, namun dua kota di Prefektur Nagasaki, termasuk Konagai menciptakan pameran tersendiri yg bertajuk ‘Nagasaki Journey’.

Nah, ada sekitar 16 halte bus berbentuk buah-buahan ini yg dibuat dan menjadi bagian dalam pameran tersebut. Sejak ketika itu, halte buah-buahan ini menjadi pemandangan yg lazim traveler temukan saat melancong ke Kota Konagai.

Lucu juga ya haltenya! (@serenitycries/Twitter)Lucu juga ya haltenya! (@serenitycries/Twitter)

Jangan salah, halte imut ini usianya telah 26 tahun (@serenitycries/Twitter)Jangan salah, halte imut ini usianya telah 26 tahun (@serenitycries/Twitter)

Bahkan, halte tersebut masih bertahan dan tetap berfungsi sebagai halte bus sampai sekarang. Para petugas kebersihan juga rutin melakukan perawatan, hingga pengecatan, agar halte buah-buahan itu tetap bersih dan terjaga bentuk, serta kecerahan warnanya.

Traveler yg sedang liburan ke Jepang, rasanya mesti mampir ke Kota Konagai ini bagi melihat halte buah-buahan tersebut. Berfoto dengan latar belakang halte bus imut ini rasanya pasti asyik juga! Unik dan imut tentu saja.

Berfoto di halte ini rasanya lucu juga (@serenitycries/Twitter)Berfoto di halte ini rasanya lucu juga (@serenitycries/Twitter)

(wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/10/132000/3316759/1520/liburan-ke-jepang-ada-halte-bus-lucu-berbentuk-buah-buahan
Terima kasih sudah membaca berita Liburan ke Jepang, Ada Halte Bus Lucu Berbentuk Buah-buahan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Ke Jepang, Ada Halte Bus Lucu Berbentuk Buah-buahan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.