Liburan Di Makassar, Wajib Coba Coto Makassar

No comment 175 views

Berikut artikel Liburan di Makassar, Wajib Coba Coto Makassar, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Berlibur ke Kota Makassar, traveler rasanya wajib coba wisata kuliner Coto Makassar. Belum sah rasanya berkunjung ke kota ini tanpa coba hidangan bersantan itu.

Tiba di suatu daerah yg baru dikunjungi tidak lengkap rasanya bila tak menikmati kuliner setempat. Di Indonesia, ratusan bahkan ribuan kuliner lokal dengan rasa dan aromanya yg lezat sangat sayang seandainya dilewatkan.

Hal itulah yg tidak kuasa aku lewatkan, ketika berkunjung ke Kota Makassar, awal minggu ini. Tepatnya di Hotel City, Jalan Perintis Kemerdekaan. Dari puluhan menu makanan tersedia di Cafe Lounge, aku minta ditunjukan kuliner lokal yg melegenda.

Pilihan aku atas rekmendasi waiters, ya Coto Makassar. Saya harap, Coto Makasar ini sangat lezat, seperti yg dibicarakan banyak orang.
Setengah jam kemudian, waiters menghidangkan Coto pada sebuah mangkuk putih di meja tamu.

Hidangan ini dilengkapi dengan ketupat, keripik melinjo, sambal tomat, kecap manis dan irisan mentimun serta cabai rawit. Secicip kemudian, rasanya memang tidak tertahankan.

Daging sapi yg empuk, potongan kecil hati sapi yg renyah hingga irisan paru-paru sapi terasa amat lembut di lidah. Kuah santan yg kental membuat lidah tidak mau berhenti bergoyang lincah.

Kecap manis dan campuran jeruk nipis membuat kuliner khas pulau bagian Timur Indonesia itu terasa asam-asam dan manis. Dua ketupat tidak mengurangi padat makan siang saya, hingga  dua jurus kemudian hidangan tidak lagi tersisa di meja.

“Yang membuat Coto Makassar di sini beda, tak disertai lontong, melainkan dengan ketupat,” ungkap Ayu, salah seorang waiters.

Menutup makan siang yg agak panas, aku santap gado-gado. Meski rasanya tidak jauh berbeda dengan rasa gado-gado di daerah lain, namun rebusan sayur-sayuran yg segar, sambal kacang yg agak lembut membuat gado-gado tidak mengurangi penutup makan siang yg nikmat. Harga Coto Makassar ini Rp 45.000 per porsi.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/11/141200/3216574/1025/liburan-di-makassar-wajib-coba-coto-makassar
Terima kasih sudah membaca berita Liburan di Makassar, Wajib Coba Coto Makassar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Liburan Di Makassar, Wajib Coba Coto Makassar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.