Libur Lebaran, Taman Safari Prigen Dipadati Pengunjung

No comment 119 views

Berikut artikel Libur Lebaran, Taman Safari Prigen Dipadati Pengunjung, Semoga bermanfaat

PASURUAN, KOMPAS.com – Memasuki libur lebaran, lokasi wisata Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dipadati pengunjung.

“Jumlah pengunjung tiga sampai empat kali lipat dari jumlah yg biasanya ketika weekend merupakan Sabtu dan Minggu,” kata Director of Sales & Marketing TSI II Prigen, Tirtasari kepada Kompas.com, Jumat (8/7/2016).

Jumlah pengunjung diprediksi masih mulai selalu meningkat sampai libur Lebaran usai. Sedangkan puncak keramaian pengunjung diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu besok.

“Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, mulai lebih banyak lagi. Puncaknya Hari Sabtu dan Minggu besok. Senin masih ramai tetapi tak seramai Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Untuk menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan tersebut, pengelola TSI II Prigen membuka sembilan loket masuk dari yg biasanya cuma tiga loket. Jumlah tim di lapangan juga ditambah.

Termasuk tim keamanan yg bertugas di TSI II Prigen. Bus Safari Adventure yg mengantar pengunjung buat mengelilingi melihat satwa juga ditambah.

Tidak cuma itu, pengelola juga menyuguhi pengunjung dengan beragam wahana wisata, di antaranya ada parade satwa. Parade tersebut mempertontonkan tarian Reog Ponorogo yg diiringi oleh gajah, unta, dan kuda poni.

“Parade satwa akan tanggal tujuh hingga 10 Juli. Berkeliling dari sesuatu titik ke parkiran H Safari Prigen,” ungkapnya.

Untuk yang berasal pengunjung, Tirta menyebut beragam. Mulai dari pengunjung yang berasal Pulau Jawa hingga luar Jawa.

“Ada Surabaya, Malang, Jawa Tengah, ada plat luar Jawa juga, selalu ada yg dari Bali,” paparnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/08/204312927/libur.lebaran.taman.safari.prigen.dipadati.pengunjung
Terima kasih sudah membaca berita Libur Lebaran, Taman Safari Prigen Dipadati Pengunjung. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Libur Lebaran, Taman Safari Prigen Dipadati Pengunjung"