Libur Lebaran, Obyek Wisata Di Pulau Jawa Bakal Dipenuhi Wisatawan

Berikut artikel Libur Lebaran, Obyek Wisata di Pulau Jawa Bakal Dipenuhi Wisatawan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Obyek wisata di Pulau Jawa diprediksi mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Persebaran wisatawan pada liburan Lebaran mulai terkonsentrasi di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

“Paling crowd itu masih Jawa. Kalau di di Solo, Magelang, dan Yogyakarta,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Reko Esti Astuti kepada KompasTravel usai acara buka bersama di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Ia menuturkan, dari data yg dimiliki Kementerian Pariwisata, wisatawan nusantara sebagian besar berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. 

“Karena orang Indonesia itu banyak tinggal di Pulau Jawa, kalau di Sumatera itu banyak transmigran. Yang  ramai jelas pasti di Jawa,” ujar Esty. 

Ia menyebutkan dari data perkiraan Kementerian Perhubungan, sekitar 18 juta orang melakukan mudik melalui jalur darat, udara, dan laut. Sementara itu Kementerian Pariwisata memperkirakan rata-rata per bulan ada 20 juta perjalanan yg dikerjakan wisatawan nusantara.

Sebelumnya, Esty menyarankan buat para pemudik bagi coba berwisata di kampung halaman. Wisatawan mampu coba mengunjungi obyek-obyek wisata kuliner, alam, dan budaya. Ia mengatakan, pada bulan Ramadhan dan libur Lebaran, biasanya terdapat acara-acara yg mampu dinikmati cuma pada saat-saat tersebut.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/06/080600327/Libur.Lebaran.Obyek.Wisata.di.Pulau.Jawa.Bakal.Dipenuhi.Wisatawan
Terima kasih sudah membaca berita Libur Lebaran, Obyek Wisata di Pulau Jawa Bakal Dipenuhi Wisatawan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Libur Lebaran, Obyek Wisata Di Pulau Jawa Bakal Dipenuhi Wisatawan"