Libur Lebaran, Jangan Nekat Pakai Kendaraan Pribadi Saat Wisata Di Jogja

Berikut artikel Libur Lebaran, Jangan Nekat Pakai Kendaraan Pribadi Saat Wisata di Jogja, Semoga bermanfaat

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mengimbau wisatawan yg mulai mengunjungi Yogyakarta selama libur Lebaran lebih banyak memakai moda angkutan umum.

“Lebih baik memakai moda angkutan umum seperti Transjogja bagi mengelilingi di dalam kota dibanding kendaraan pribadi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho di Yogyakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2016).

Dinas Perhubungan mengatakan imbauan tersebut karena kapasitas tempat parkir di tempat-tempat tujuan wisata penting Kota Yogyakarta terbatas sehingga wisatawan yg memakai kendaraan pribadi kemungkinan mulai sulit mencari lokasi parkir.

Destinasi wisata penting di Kota Yogyakarta yg diperkirakan padat wisatawan ketika libur Lebaran adalah Malioboro, yg area parkirnya sangat terbatas.

Tempat parkir untuk pengunjung kawasan itu disiapkan di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Taman Parkir Senopati, Sriwedani, Taman Parkir Ngabean dan Malioboro II serta dua sirip jalan di sepanjang Jalan Malioboro buat kendaraan roda empat.

Bagi wisatawan yg memakai sepeda motor, tempat parkir disediakan di lantai beberapa dan tiga Taman Parkir Abu Bakar Ali.

“Oleh karena itu sebaiknya wisatawan memarkirkan kendaraan mereka di luar kota bagi kemudian memakai Transjogja guna menuju Malioboro dan kawasan wisata di sekitarnya,” katanya.

Wirawan menyampaikan wisatawan yg memakai kendaraan pribadi bagi menuju Malioboro biasanya cuma berputar-putar di Malioboro dan Jalan Mataram hingga berjam-jam cuma bagi mencari tempat parkir.

“Kondisi tersebut menyebabkan ruas Jalan Malioboro dan kawasan sekitarnya menjadi sangat padat,” katanya.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memperkirakan dulu lintas di Kota Yogyakarta, khususnya Malioboro, padat beberapa hari hingga tiga hari setelah Lebaran.

“Selama libur Lebaran, diperkirakan mulai ada sekitar 4,3 juta wisawatan yg berkunjung ke Yogyakarta,” katanya.

Kepolisian Resor Kota Yogyakarta menyiapkan sistem buka tutup jalur di Malioboro apabila dulu lintas kendaraan di kawasan itu padat.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/07/150700027/Libur.Lebaran.Jangan.Nekat.Pakai.Kendaraan.Pribadi.Saat.Wisata.di.Jogja
Terima kasih sudah membaca berita Libur Lebaran, Jangan Nekat Pakai Kendaraan Pribadi Saat Wisata di Jogja. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Libur Lebaran, Jangan Nekat Pakai Kendaraan Pribadi Saat Wisata Di Jogja"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.