Libur Lebaran, Ini Aneka Promo Dari 8 Taman Rekreasi Di Indonesia

No comment 138 views

Berikut artikel Libur Lebaran, Ini Aneka Promo dari 8 Taman Rekreasi di Indonesia, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Lebaran hari pertama umumnya dirayakan dengan saling bersilaturahmi. Di hari kedua, saatnya berekreasi bersama keluarga besar. Berikut adalah tempat rekreasi yg paling kadang dikunjungi beserta promo dan atraksi khusus di libur Lebaran:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Khusus libur Lebaran tahun 2016 ini PT Pembangunan Jaya Ancol menyediakan 105 bus gratis bagi mengelilingi Ancol. Hal ini dikerjakan buat mengurangi kemacetan di Ancol. Pada tanggal 7-9 Agustus, kendaraan pribadi juga mulai diarahkan ke tempat parkir sentral yg disiapkan di wilayah barat, timur, dan selatan Ancol.

Ancol juga memiliki berbagai wahana baru yakni water sport seperti aqua fun, banana boat, donut boat, kayak, perahu bebek, dan parasailing di Pantai Lagoon. Di Dufan, ada wahana film simulation yakni “Panic House”.

(Baca: Buat Libur Lebaran, Apa yg Baru di Ancol?)

ARSIP TAMAN BUAH MEKARSARI Taman Buah Mekarsari

2. Taman Buah Mekarsari

Dari tanggal 6-17 Juli 2016 mulai berlangsung parade di atas air, ada putri-putri dan penari berpakaian indah, penuh warna serta karakter buah Mekarsari di atas perahu naga, mengeliligi danau Mekarsari seluas 27 hektar.

Ada pula pertunjukan musikal karakter buah Merkarsari bertajuk Fruit Specta Show. Untuk orang dewasa, jangan lewatkan Pesta Durian dari Taman Bunga Mekarsari.

(Baca; Libur Lebaran, Mekarsari Gelar Pesta Durian Hingga Karnaval Air)

Diana Tri Taman Budaya Tionghoa Indonesia berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

3. Taman Mini Indonesia Indah

Pihak TMII sudah menyiapkan sejumlah acara buat libur Lebaran dari tanggal 6-17 Juli 2016. Mulai dari parade beduh, perkusi nusantara, gema bedug takbir, panggung musik, hingga bazaar minggu lebaran ada di TMII. Jangan lewatkan film Journey to The South Pacific yg tayang di Theater IMAX, bercerita tentang keindahan negeri Papua.

(Baca; Beragam Acara Selama Libur Lebaran di TMII)

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Pengunjung melihat satwa di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Sabtu (18/7/2015). Pada liburan Lebaran, pengunjung yg sebagian besar berasal dari daerah di sekitar Jakarta memadati kebun binatang ini.

4. Ragunan

Ke Kebun Binatang Ragunan, mampu lihat atraksi feeding time atau waktu memberi makan hewan. Meski pengunjung tidak boleh ikut serta memberi makan, tapi mulai sangat menarik melihat petugas memberi makan gajah, buaya, komodo, jerapah, gorila, orang utan, dan pelikan.

(Baca; Ide Liburan, Lihat Feeding Time Komodo di Ragunan)

DOK. TRANS STUDIO BANDUNG David Matz memeragakan atraksi Volta Wheel

5. Trans Studio Bandung

Alternatif taman bermain dalam ruangan jatuh pada Trans Studio Bandung. Untuk musim libur Lebaran ini, pihak Trans Studio Bandung sudah menyiapkan atraksi khsus Colta Wheel, yakni atraksi manusia berputar dengan kecepatan tinggi dalam sebuah cincin ukuran diameter 194 centimeter. Atraksi sirkus “The Book Of the World” mampu disaksikan setiap pukul 14.00

(Baca: Ekstrem! Pertunjukan Manusia Berputar dalam Cincin Besar)

DOK. TRANS STUDIO BANDUNG David Matz memeragakan atraksi Volta Wheel di Trans Studio Bandung.

6. Trans Studio Makassar

Hampir mirip dengan Trans Studio Bandung, Trans Studio Makassar (TSM) juga menampilkan atraksi sirkus. Bedanya performer yg tampil di TSM berasal dari Circus Maximus from Europe.

Ini adalah sirkus modern kombinasi akrobat, aksi badut yg lucu, serta penataan panggung yg artistik. International Circus Maximus from Europe mulai digelar akan 6-17 Juli 2016.

(Baca: Libur Lebaran, Nonton Sirkus di Trans Studio Makassar)

Dokumen Pribadi Bagi wisatawan yg ingin mengelilingi melihat indahnya kota Semarang, mampu menikmati Citytour Special edisi Lebaran, mengelilingi memakai bus wisata Plaplay ke dua spot khas Semarang seperti Lawang Sewu, dan yg lainnya.

7. Indoor Theme Park Semarang

Di Semarang, ada wahana bermain yg cocok buat seluruh kalangan baik buat anak-anak hingga orang tua, yakni Wahana permainan Plaplay. Lokasinya berada di Semarang Town Square (SETOS) dengan adanya 16 wahana yg telah beroperasi. Tiap lantai memiliki tema berbeda, yakni Taman Bajak Laut (Pirates), lantai beberapa Hutan (Jungle Land), dan lantai 3 diberi tema Taman Permen (Candy Land).

Tersedia pula bus wisata Plaplay yg mulai mengantarkan wisatawan ke dua destinasi wisata di Kota Semarang seperti Lawang Sewu. Ada harga promo khusus libur Lebaran merupakan Rp gratis sesuatu tiket setiap pembelian 10 tiket, berlaku untuk macam tiket terusan sepuasnya Rp 120.000, dan tiket 5 kali bermain Rp 80.000.

(Baca: Liburan di Semarang, Ajak Si Kecil Bermain di Indoor Theme Park Pertama di Jateng)

DOK. MIKIE FUNLAND Mikie Funland yg terletak di Brastagi, Sumatera Utara milik 2 wahana baru. Libur Lebaran kali ini, ada juga parade kostum yg digemari anak-anak.

8. Mikie Funland

Mikie Funland yg terletak di Brastagi, Sumatera Utara menyiapkan beberapa wahana baru yakni Fly Up dan Bumper Bee. Fly Up adalah wahana ayunan putar dan Bumper Bee bom bom car berbentuk lebah yg cocok buat anak-anak.

Khusus tanggal 6-10 Juli 2016, pengunjung juga bisa menyaksikan parade kostum. Mikie Funland milik promo menarik termasuk bagi periode Lebaran kali ini.

(Baca: Pulang Kampung ke Medan, Coba 2 Wahana Baru di Mikie Funland)

 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/07/131952127/libur.lebaran.ini.aneka.promo.dari.8.taman.rekreasi.di.indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Libur Lebaran, Ini Aneka Promo dari 8 Taman Rekreasi di Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Libur Lebaran, Ini Aneka Promo Dari 8 Taman Rekreasi Di Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.