Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi Di Purwakarta

Berikut artikel Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi di Purwakarta, Semoga bermanfaat

Purwakarta – Jelang akhir tahun, Plered Expo digelar di Purwakarta. Di sana, traveler mampu mencicipi lezatnya Sate Maranggi dengan harga terjangkau.

Masyarakat yg belum memiliki rencana liburan akhir tahun, tidak ada salahnya menikmati Sate Maranggi yg yaitu sajian khas Kabupaten Purwakarta di Kampoeng Maranggi, Kecamatan Plered.

Tempat ini sebenarnya telah sejak pertengahan dulu di-launching oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Namun sejak awal hingga akhir Desember 2016 ini pemerintah menggelar Plered Expo yg sebagian agendanya berada di Kampoeng Maranggi.

Kabid Pariwisata Dishubparpostel Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menjelaskan, sejak awal dibuka pada awal Desember kemarin masyarakat cukup antusias buat tiba ke tempat yg berada tepat di samping Stasiun Plered ini.

Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi di PurwakartaFoto: (Tri Ispranoto/detikTravel)

“Ternyata yg tiba ke sini lebih banyak orang-orang dari luar daerah seperti Bandung, Cimahi, Tanggerang, Banten, sampai Semarang,” jelas Asep ketika berbincang dengan detikTravel, Kamis (15/12/2016).

Asep mengungkapkan dari sekian banyak pengunjung, paling banyak berasal dari Kota Bandung. Mereka banyak yg memilih tempat tersebut sebagai bagi wisata kuliner karena aksesnya yg sangat gampang.

Menurut Asep, kebanyakan dari mereka memanfaatkan jasa transportasi masal dari Kota Bandung menuju Stasiun Plered memakai kereta api ekonomi. Selain murah, jadwal yg pas dengan makan siang pun menjadi faktor yang lain kereta tersebut menjadi favorit.

Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi di PurwakartaFoto: (Tri Ispranoto/detikTravel)

“Saya ngobrol dengan pengunjung dari Bandung, ternyata mereka pada pakai kereta api. Berangkat dari Bandung jam delapan sampai jam sebelas. Setelah itu mereka makan di Kampoeng Maranggi dan jalan-jalan di Plered. Setelahnya pulang lagi pakai kereta ke Bandung jam 14.00 WIB,” tuturnya.

Pihaknya berharap, acara tersebut mampu menjadi alternatif liburan pada akhir tahun 2016 ini. Selain itu acara tersebut pun diharapkan dapat lebih mengenalkan kuliner Sate Maranggi secara luas pada masyrakat.

Di Kampoeng Maranggi ini sedikitnya terdapat 50 pedagang Sate Maranggi. Mereka rata-rata menjual sesuatu tusuk sate seharga Rp 2 ribu. Sehingga sesuatu paket berupa nasi timbel dan 10 tusuk sate rata-rata dijual dengan harga Rp 23 ribu-25ribu.

Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi di PurwakartaFoto: (Tri Ispranoto/detikTravel)

Khusus gelaran akhir tahun ini pihak penyelenggara menyiapkan dua spot menarik bagi berfoto. Bahkan salah sesuatu spot di tempat ini lebih menarik bagi berfoto pada sore menjelang malam hari karena terdapat lampu hiasan yg mulai kelihatan ketika matahari akan tenggelam.

Untuk mencapai tempat ini, selain memakai kereta masyarakat juga mampu memakai kendaraan pribadi. Lokasi Kampoeng Maranggi berada sekira 45 menit dari Gerbang Tol Jatiluhur atau sekitar sesuatu jam dari pusat Kabupaten Purwakarta.

Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi di PurwakartaFoto: (Tri Ispranoto/detikTravel)

(krn/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/15/131500/3372021/1519/libur-akhir-tahun-ini-yuk-icip-icip-sate-maranggi-di-purwakarta
Terima kasih sudah membaca berita Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi di Purwakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Libur Akhir Tahun Ini, Yuk Icip-icip Sate Maranggi Di Purwakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.