Lebaran Di Kendari, Sekalian Snorkeling Di Pulau Hari

No comment 119 views

Berikut artikel Lebaran di Kendari, Sekalian Snorkeling di Pulau Hari, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mungkin ada di antara traveler yg mudik ke Kendari di Sulawesi Tenggara. Jika ya, sekalian saja singgah ke Pulau Hari bagi snorkeling.

Satu sore hari di bulan Mei lalu, seperti biasa, teman teman tiba terlambat ke tempat pertemuan. Akhirnya pukul 17.00 sore hari baru berangkat ke Pulau Hari.

Langit akan mendung, di kejauhan kelihatan hujan deras. Wajah sang kapten kapal menunjukan sedikit rasa cemas dan komplain karena penumpang seharusnya 11 orang, tapi yg berangkat 17 orang.

Teman-teman juga sedikit cemas Dan menanyakan kesiapan sang kapten kapal. Dia menetapkan tetap berangkat karena tak enak sama langganan dan takut kehilangan pendapatan.

Kapal akan melaju perlahan meninggalkan dermaga sandar menuju Pulau Hari. Baru sekitar 20 menit perjalanan, kapal akan bergoyang karena ombak akan keras.

Beberapa teman menampakan wajah cemas. Sebagian tak peduli dan sebagian lagi kelihatan menikmati situasi, termasuk aku yg menikmati goyangan kapal sambil menikmati pemandangan sore walaupun tanpa sunset karena mendung.

Setelah hampir beberapa jam perjalanan, hari pun sudah gelap. Sampailah kita di Pulau Hari. Kapal bersandar di pantai dan kalian akan meloncat turun. Barang-barang akan dibongkar dan diletakkan di villa.

Teman-teman Hepitrip Family akan sibuk mempersiapkan seluruh sesuatu. Ada yg sibuk memasang Hammock, hingga mencari kayu bakar dan membuat api bagi mempersiapkan hidangan makan malam.

Pukul 21.00 , makan malam sudah siap. Menunya ikan bakar dengan nasi panas dan sambal yg luar biasa pedas. Kami menikmati makan malam terbaik dengan menu yg enak dan suasana yg indah.

Selesai makan, acara selanjutnya adalah duduk santai sambil bersenda gurau menikmati suasana malam yg indah di Pulau Hari sampai larut malam. Satu-persatu, setiap orang pun akan tidur terlelap di tempatnya masing-masing.

Dinginnya udara pagi dan dorongan buat ke toilet membangunkanku. Selesai ke toilet, aku duduk sendiri sambil menikmati indahnya suasana pagi yg masih remang-remang.

Waktu berjalan dan sinar matahari akan muncul menerangi laut. Sungguh indah suasana yg tercipta. Satu persatu teman-teman bangun dan memulai aktivitas, sebagian mempersiapkan sarapan pagi dan sebagian mempersiapkan peralatan buat snokeling.

Jam sudah menunjukan pukul 08.00 pagi. Setelah sarapan pagi kalian akan pergi ke tempat buat snokeling. Ini kunjungan ke tiga aku ke Pulau Hari, ternyata sekarang telah jauh berbeda.

Sudah ada beberapa unit villa besar yg mampu disewa oleh wisatawan. Gazebo sudah ditambah, jalan setapak sudah diperbaiki dan yg paling bagus sudah dibuat jalan sampai ke pinggir laut. Semacam dermaga yg di cor yg ujungnya ada tangga buat turun ke laut sehingga sangat memudahkan wisatawan yg mulai turun ke laut.

Satu persatu kalian turun ke laut dengan peralatan snokeling lengkap ditambah dengan beberapa unit kamera underwater. Saya akan menyelam dan kelihatan gugusan karang yg indah dan masih terjaga.

Berbagai jenis macam ikan terdapat di sana, dan sesuatu yg menarik perhatian adalah ikan nemo. Ini kesempatan langka, langsung aku ambil kamera underwater bagi mengabadikannya.

Berjam-jam kalian menikmati keindahan bawah laut Pulau Hari, sampai kita harus istirahat karena rasa lapar akan tak tertahan. Ternyata waktu makan siang telah tiba.

Pulau Hari yg tak berpenghuni Terletak di sebelah timur Kota Kendari dan masuk dalam wilayah Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sekarang telah semakin cantik dengan fasilitas yg lengkap. Pantas dijadikan sebagai salah sesuatu tujuan penting wisata pulau selain Wakatobi di Sultra.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/29/112000/3222442/1025/lebaran-di-kendari-sekalian-snorkeling-di-pulau-hari
Terima kasih sudah membaca berita Lebaran di Kendari, Sekalian Snorkeling di Pulau Hari. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lebaran Di Kendari, Sekalian Snorkeling Di Pulau Hari"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.