Lapar Usai Nyoblos Di Pekanbaru? Coba Wisata Kuliner Unik Serba Kelapa

Berikut artikel Lapar Usai Nyoblos di Pekanbaru? Coba Wisata Kuliner Unik Serba Kelapa, Semoga bermanfaat

Pekanbaru – Pilkada serentak juga dilangsungkan di Pekanbaru. Kamu yg usai menyoblos, dapat mampir wisata kuliner unik yg disajikan dalam batok kelapa. Yuk, coba!

Traveler yg berdomisili di Pekanbaru, siang ini usai menyoblos calon pilihannya, dapat berwisata kuliner buat coba sajian makanan yg tidak biasa di tempat makan bernama Karambia Cafe. Kuliner di kafe ini tidak biasa karena makanannya mulai disajikan di dalam batok kelapa muda.

Alih-alih memakai piring atau mangkok saji, sajian kuliner seperti kwetiau hingga bakso mulai dimasukkan ke dalam batok kelapa muda, kemudian dihidangkan kepada traveler. Kamu pun dapat merasakan sensasi makan dari dalam batok kelapa, sekaligus menyendok daging kelapa muda yg lembut di dalamnya. Sungguh perpaduan yg unik!

detikTravel coba sendiri macam kuliner ini dua waktu yg dulu sewaktu berkunjung ke Pekanbaru. Kafe yg terdiri dari 2 lantai ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, dan jadi sesuatu dengan bangunan gerai toko Asia Ponsel.

Karambia Cafe di Pekanbaru (Wahyu/detikTravel)Karambia Cafe di Pekanbaru (Wahyu/detikTravel)

Sesuai dengan namanya, merupakan Karambia yg berarti kelapa dalam bahasa Minang. Di kafe ini, aneka sajian kuliner dihidangkan di dalam batok kelapa muda. Rasanya pun jadi unik!

Baksonya sendiri memiliki citarasa yg gurih dan segar. Ditambah daging kelapa muda, rasanya jadi unik, tetapi pas. Begitu pula dengan kwetiaunya. Ada jejak rasa kelapa muda yg tersimpan di sana. Benar-benar unik!

Ternyata tidak seluruh kuliner di Karambia disajikan dalam batok kelapa. Ada juga yg disajikan ‘normal’ di atas piring saji. Seperti contohnya Chicken Cordon Bleu, sampai bebek sambal hijau.

Serba 'dibungkus' kelapa muda (Wahyu/detikTravel)Serba ‘dibungkus’ kelapa muda (Wahyu/detikTravel)

Setiap harinya, Karambia menghabiskan ratusan butir kelapa sebagai tempat saji. Kelapa-kelapa ini kebanyakan dipasok dari Sumatra Barat ke Pekanbaru.

Traveler yg berminat mampu segera coba sajian kuliner unik di Pekanbaru ini. Apalagi momennya pas libur pilkada, jadi ada waktu tersisa buat berwisata kuliner bersama keluarga. Harga makanan dan minuman di Karambia juga sangat terjangkau, dari kisaran Rp 25 ribu sampai 40 ribuan.

Tampilan interior Karambia pun sangat fotogenik buat lokasi foto-foto kekinian. Tak heran bila kebanyakan pengunjungnya pasangan anak muda hingga keluarga muda. Di bagian belakang kafe juga ada tempat nongkrong yg Instagenik.

Suasana kafe yg instagenik (Wahyu/detikTravel)Suasana kafe yg instagenik (Wahyu/detikTravel)

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/15/133040/3423322/1519/lapar-usai-nyoblos-di-pekanbaru-coba-wisata-kuliner-unik-serba-kelapa
Terima kasih sudah membaca berita Lapar Usai Nyoblos di Pekanbaru? Coba Wisata Kuliner Unik Serba Kelapa. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Lapar Usai Nyoblos Di Pekanbaru? Coba Wisata Kuliner Unik Serba Kelapa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.