Labuan Bajo Dinilai Mudah Dijual Untuk Turis

No comment 89 views

Berikut artikel Labuan Bajo Dinilai Mudah Dijual Untuk Turis, Semoga bermanfaat

Jakarta – Labuan Bajo di NTT dinilai telah gampang buat dijual wisatanya. Akses transportasi telah ada, fasilitas mumpuni dan destinasinya top. Apalagi masuk dalam 10 Destinasi Prioritas.

“Fasilitas terminal di bandara telah canggih. Akomodasi telah ada yg bagi kelas atas sampai menengah. Destinasinya bagus sekali, ini (Labuan Bajo) menjualnya mudah,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo pada awak media di Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT, Sabtu (29/10/2016).

Soal bandara, Arief menjelaskan maskapai Garuda telah membuka rute penerbangan segera dari Jakarta ke Labuan Bajo, masih ada juga Denpasar ke Labuan Bajo. Pesawat yg digunakan adalah CRJ 1000 Nextgen, tetapi nanti diharapkan landasan pacu di bandaranya mampu ditambah sehingga pesawat yg lebih besar mampu mendarat.

“Sekarang panjang runway 2.250 meter, besok ditambah 200 meter. Jadi pesawat 737 mampu mendarat,” ujarnya.

Dengan masuk dalam 10 Destinasi Prioritas, Labuan Bajo pun mendapat perhatian lebih serius. Bukan cuma Kementerian Pariwisata saja, kementerian yang lain seperti Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan lain-lain wajib bahu-membahu mengembangkan Labuan Bajo.

“Rute penerbangan segera Jakarta-Labuan Bajo baru dibuka seminggu, booking-nya full. Kebanyakan penumpangnya domestik, makanya nanti diganti pesawat yg lebih besar agar dapat mengangkut banyak penumpang atau tidak mengurangi frekuensi penerbangan,” papar Arif.

Bagaimana soal destinasi wisata di Labuan Bajo?

“Labuan Bajo sama seperti Raja Ampat. Foto-foto di sini udah kayak foto-foto di studio saja,” candanya. (aff/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/30/095500/3332671/1382/labuan-bajo-dinilai-mudah-dijual-untuk-turis
Terima kasih sudah membaca berita Labuan Bajo Dinilai Mudah Dijual Untuk Turis. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Labuan Bajo Dinilai Mudah Dijual Untuk Turis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.