Kurma Nabi, Dari Tanah Suci Sampai Tanah Abang

No comment 101 views

Berikut artikel Kurma Nabi, dari Tanah Suci sampai Tanah Abang, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pasar Tanah Abang telah lama terkenal sebagai pusat belanja oleh-oleh khas Arab Saudi. Anda mampu menemukannya di Blok A, B, dan F. Semua suvenir tersebut didatangkan segera dari Tanah Suci.

Beberapa oleh-oleh yg dapat Anda dapatkan di Pasar Tanah Abang antara yang lain kurma, air zamzam, henna, lipstik Arab, dan lain-lain. Tak sedikit orang Indonesia yg membeli oleh-oleh di sini, karena harganya tidak terpaut jauh dengan harga asli yg didapatkan di Arab Saudi.

“Lagipula tak dapat bawa bagasi terlalu banyak. Bagasi ada kapastitasnya. Kalo lebih nanti tambah biaya lagi,” tutur Angga, pemilik kios “Cabang Mekkah” kepada KompasTravel.

Dari seluruh macam oleh-oleh, ada sesuatu yg tergolong mahal yakni Kurma Nabi. Konon, kurma ini ditanam segera oleh Rasul di samping Masjid Quba, Madinah.

“Iya, ini kurma yg ditanam segera sama Rasul di Madinah sana,” tutur Angga.

Harga yg diberikan buat Kurma Nabi tergolong mahal. Satu kilogram Kurma Nabi dibanderol Rp 350.000. Bandingkan dengan kurma biasa, yg harganya Rp 350.000-450.000 per 10 kilogram.

Kurma Nabi yg dijual di Pasar Tanah Abang dikirim segera dari Arab Saudi. Angga mengaku, dirinya adalah tangan pertama yg mengambil oleh-oleh segera dari Tanah Suci. Oleh karena itulah harganya tidak terpaut jauh dengan harga asli.

Pada musim haji dan umrah, lanjut Angga, dirinya membeli kurma yg sudah dibungkus per 10 kilogram. Sementara ketika bulan Ramadan, dia mulai membeli kurma dalam jumlah lebih banyak.

“Kalau bulan puasa kan karena permintaannya lebih banyak juga,” tambahnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/27/191600327/Kurma.Nabi.dari.Tanah.Suci.sampai.Tanah.Abang
Terima kasih sudah membaca berita Kurma Nabi, dari Tanah Suci sampai Tanah Abang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kurma Nabi, Dari Tanah Suci Sampai Tanah Abang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.